Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 08 November 2007

Pesan Moral Dari Jakarta

Pilkada pertama di Kabupaten Empat Lawang sudah semakin dekat, tinggal dalam hitungan hari, dan ini merupakan langkah awal untuk Kabupaten baru ini dalam mengawali startnya, baik dalam startnya maka Insya Alloh untuk kedepannya Kabupaten Empat Lawang akan siap berkompetisi dalam pembangunan, dengan Kabupaten kabupaten lain yang ada di Propinsi Sumatera Selatan.

Pilkada yang akan dilaksanakan sekitar bulan Mei tahun depan, adalah cerminan bagi masyarakat Empat Lawang untuk memilih siapa yang pantas jadi pemimpin Kabupaten ini.

Sampai saat ini, kejelasaan siapa saja yang telah resmi menjadi Calon Bupati masih simpang siur, bahkan jauh jauh hari kami pernah mempostingkan 5 (lima) kandidat Bakal calon bupati Empat Lawang, yakni ; Drs. Abdul Shobur, Ir.Jauhari Hora, Yulizar Dinoto. SH, Fahrul Ruzam dan Antoni. Apakah ke lima kandidat ini akan terus maju pada pilkada tahun depan ??,

Sementara ini suhu Politik di Tanah Empat Lawang semakin memanas, masing masing tim sukses berusaha mencari simpati dari masyarakat, untuk memuluskan langka calon mereka.

Melihat kondisi yang ada saat ini di Kabupaten Empat Lawang, kami coba mendatangi salah satu masyarakat Empat Lawang yang ada di Jakarta, yakni Bapak Mascik Hasyir. SH dimana beliau ini merupakan salah satu putra terbaik Empat Lawang, yang mengabdi di dunia Hukum Indonesia, dilahirkan di dusun Gunung Meraksa Baru, beberapa jabatan yang pernah beliau pegang di Kejaksaan Republik Indonesia, (profile singkat lihat dibawah). kami coba meminta keterangan serta pesan pesan dari beliau untuk masyarakat Empat Lawang dan Calon Bupati yang akan bertarung pada pesta demokrasi nanti.

Berikut petikan pesan moral yang beliau sampaikan kepada kami :

· Suhu politik didaerah Kabupaten Empat Lawang semakin meningkat, sehubungan dengan pilkada yang akan datang, silakan masing masing calon Bupati menyampaikan programnya untuk menarik simpati masyarakat.

· Sudah barang tentu masing masing punya kepentingan politik, politik dapat berkompromi dan dapat juga bertentangan, berbeda pendapat adalah suatu hal yang wajar dalam berpolitik. Namun hendaknya untuk mencapai tujuan tujuan mendapatkan kedudukan jabatan kepala daerah (Bupati), jangan mempergunakan cara cara yang tidak terpuji, memfitnah untuk menjatuhkan lawan.

· Kita semua sependapat dan mengharapkan Bupati Kabupaten Empat Lawang terpilih, nantinya adalah Kepala Daerah yang mempunyai tanggung jawab dan memperhatikan serta berbuat nyata bagi kepentingan Rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

· Pertumbuhan pembangunan akan mengalami hambatan, apabila terjadi peyimpangan atau penyelewengan dana ataupun program pembangunan, yang bertentangan dengan hokum, oleh karena itu taatilah hokum, hokum harus ditegakkan.

· Semoga Kabupaten Empat Lawang dapat melaksanakan pembangunan menuju masyarakat adil, aman dan sejahtera atas Ridho ALLOH serta terciptanya Pemerintahan yang bersih bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Profile atau Biodata, dari Bapak Mascik Hasyir.SH, dilahirkan didusun Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Lintang Kabupaten Empat Lawang pada tanggal 28 Pebruari 1942.

Beberapa jabatan yang pernah di pegang oleh beliau,

1. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya . NAD

2. Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara di Kotabumi

3. Assisten Intelijen. Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

4. Kepala Rumah Tangga Kejaksaan Agung Republik Indonesia

5. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat

6. Staff Ahli Jaksa Agung Republik Indonesia

Saat ini beliau telah pensiun dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia, dengan pangkat terakhir Jaksa Utama Madya, namun beliau masih aktif dalam dunia hokum Indonesia, diantaranya.

1. Konsultan Hukum

2. Himpunan Rakyat Anti korupsi

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L