Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 22 Februari 2008

Waspada Flu Burung

Wabah flu burung sudah memasuki wilayah Propinsi Sumatera Selatan, dan bahkan saat ini telah tiba di Kotamadya Pagaralam, kota yang bertetanggaan langsung dengan Kabupaten Empat Lawang.

Dengan kondisi seperti ini, sepatutnya Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dalam hal ini Dinas Peternakan mewaspadai jangan sampai virus ini mewabah di Kabupaten Empat Lawang.

Tradisi masyarakat Empat Lawang dalam beternak jenis Unggas, masih sangat tradisional, dimana terkadang kandang ayam dan jenis unggas lainnya seperti Itik dan Bebek, berada sangat dekat dengan rumah peternak.

Bahkan kandang ayam, bebek, itik itu sendiri ada di bawah rumah, yang tentunya sangat rentan bila virus flu burung itu sudah mewabah.

Dinas Peternakan Kabupaten Empat Lawang, harus secepatnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sebelum virus ini mewabah di Empat Lawang.

Dengan memberi penyuluhan serta tindakan apa yang harus dilakukan masyarakat, bila menemukan hal hal atau tanda tanda pada hewan ternak mereka yang terjangkit penyakit.

Semoga Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, cepat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bukan tidak mungkin virus ini akan tiba juga diwilayah Empat Lawan.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L