Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 04 April 2008

Mata Pilih Empatlawang 142.435 Pemilih

-Dana Hibah untuk Pengamanan

Kandidat Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Empatlawang pada Pemilukada Juli mendatang bakal berebut simpati 142.435 pemilih yang berada di 7 kecamatan.

Sementara pemilih terbanyak berada di Tebingtinggi, ibukota kabupaten pemekaran Kabupaten Lahat itu.

Data yang diperoleh Sripo dari KPU Kabupaten Lahat, Rabu (2/4), dari hasil rekapitulasi pemilih terdaftar sebanyak 142.435 orang terdiri dari 80.972 pemilih laki-laki dan 75.922 pemilih perempuan.

Pemilih terbanyak berada di Kecamatan Tebingtinggi berjumlah 36.681 orang, kemudian Kecamatan Pendopo 33.017, Kecamatan Ulumusi 25.793, Muarapinang 21.019, Lintang Kanan 16.947, Pasemah Air Keruh 14.459, dan Talang Padang 8.978 pemilih. Sedangkan jumlah TPS direncanakan sebanyak 361 tempat pemungutan suara. ”Jumlah pemilih yang terdaftar itu belum final karena belum ditetapkan,” kata Hery, Kabag Umum KPU Lahat.

Dana Cadangan

Dana pengamanan Pilkada Empatlawang diambil dari dana hibah dari Kabupaen Lahat.

Selain itu, dana hibah sebesar Rp 5 M itu juga diperuntukan untuk Panitia Pengawas Pilkada.

Ketua DPRD Empatlawang Joncik Muhammad SSI MM menegaskan beberapa hari lalu bahwa selain dana hibah yang telah diajukan KPU Lahat sebesar Rp 5 M, Pemkab Empatlawang sudah mengalokasikan dana cadangan Pemilukada.

”Dana cadangan ini sudah disiapkan ini tidak dimasukkan pada anggaran dinas-dinas namun ada pada bagian keuangan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkab Empatlawang,” katanya.

Baleho

Fraksi Golkar DPRD Empatlawang mendesak pemerintah segera menurunkan baleho penjabat Bupati Empatlawang yang lama di Selamat Datang di Kabupaten Empatlawang.
“Kita minta segara diturunkan. Desakan ini sudah kita sampaikan langsung kepada penjabat bupati baru,” ujar Sapuan, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Empat Lawang, Selasa (1/4).

Sementara budayawan Empat Lawang, Syamsu Indra Usman Rajo Telegu mengatakan dalam menghadapi Pemilukada sebaiknya masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin menggiring masyarakat untuk mendukung jagoannya dalam memenangi Pemilukada mendatang. (ase/stb)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L