Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 09 April 2008

Pilkada Empat Lawang Terjunkan 782 Hansip

Guna mengamankan jalannya pesta demokrasi, yaitu Pemilukada Kabupaten Empat Lawang yang rencananya akan digelar 9 juli 2008, Pemkab Empatlawang melalui Badan Kesbang Politik dan Perlindungan Masyarakat rencananya akan membutuhkan atau merekrut 782 orang Pertahanan Sipil (Hansip).

“Hansip ini akan ditugaskan di 391 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 7 kecamatan,” kata Kepala Badan Kesbang Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Empat Lawang, Budiman, SPd, MM, Selasa (8/4).

Menurutnya, proses rekrutmen ini sudah dimulai awal April ini dengan target merekrut sebanyak 782 orang untuk dilatih menjadi Hansip. Proses rekrutmen dilakukan di tujuh kecamatan yang ada.

“Pada hari pelaksanaan Pilkada nanti, setiap TPS akan ditempatkan dua orang Hansip,” kata Budiman seraya menegaskan, calon Hansip ini akan dilatih baik ketangkasan, fisik dan moral oleh beberapa pihak seperti dari unsur kepolisian dan Koramil.

Ditambahkan, Hansip tersebut direkrut bukan hanya untuk Pemilukada Kabupaten Empatlawang saja, tetapi juga dipersiapkan untuk Pilgub Sumsel 2008, Pemilu Legislatif 2009 dan Pemilu Presiden Tahun 2009. Saat ini sekitar 117 orang baru terdata yang masing masingnya diambil dari tujuh kecamatan. Sementara setiap kecamatan berhak memperoleh jatah 31 orang Hansip. (stb)


0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L