Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 21 Mei 2008

Harga Kopi Capai Rp 18.000 per Kg





Meskipun sudah memasuki musim panen kopi, harga kopi kian membaik dan sudah menembus Rp 18 ribu per kilogram untuk kopi kualitas baik atau A, Sedangkan kualitas sedang atau B berkisar antara Rp 16.500- Rp17.500 per kilogram.
Kenaikan harga kopi sudah terjadi satu minggu terakhir ini, di beberapa pusat penjulan kopi di Pendopo Lintang, Tebing Tinggi, Padang Tepong dan Talang Padang sudah tampak ramai petani menjual hasil panennya.
Bahkan talang atau kebun yang dahulunya sepi ditinggal petani pulang ke kota, sekarang sebagian besar petani kopi bermalam di kebun menunggu buah kopi.

Agen Besar Kopi Kota Pagaralam H Demyati Rais mengatakan kondisi ini lebih dipengaruhi kualitas kopi yang dijual di pasaran dan harga kopi di tingkat dunia. Sebab, sekarang ini kopi yang beredar adalah kopi musim dengan kwalitas A dikarenakan musim panen telah tiba dan akan berakhir diperkirakan Agustus hingga September mendatang. Sehingga harga kopi mulai membaik yakni mencapai Rp. 18.000/kg.
"Kenaikan harga kopi ini sangat mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat Kota Pagaralam dan Kabupaten Em, sebab sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Apalagi, menjelang kenaikan BBM diharapkan harga kopi ini dapat berimbang dengan kebutuhan hidup sehari-hari," ungkapnya.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L