Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 04 Maret 2010

Jalan Provinsi Rusak Parah

EMPATLAWANG -Jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan di Empatlawang semakin parah. Banyak jalan yang amblas dan longsor hingga nyaris memutuskan badan jalan. Kerusakan akibat tingginya curah hujan belakangan ini.

Kondisi itu menyebabkan pengendara yang melintas harus hati-hati. Bila tidak maka dapat terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara kendaraan bermotor.
Pemantauan Sripo, Rabu (3/3), jalan yang amblas berada dikawasan Kecamatan Muarapinang, yakni di Desa Sapapanjang. Jalan ditempat itu longsor dan mengkhawatirkan pengendara karena kondisi jurang yang dalam.

Sementara di Kecamatan Ulumusi juga hampir sama. Bahkan hampir sepanjang 22 Kilometer sudah banyak yang amblas. Begitu juga di Kecamatan Pendopo, seperti di Desa Lingge, Kungkilan, Rantau Dodor serta Padang Bindu.

Kabid Bina Marga Dinas PU Empatlawang, Rubinsi, ST membenarkan, sudah banyak jalan yang longsor dan amblas. Gerusan air hujan, ditambah kondisi alam yang memang perbukitan dinilai menjadi faktor kerusakan badan jalan.

Tetapi menurutnya jalan tersebut bukan tanggungjawab Dinas PU Empatlawang. Jalan itu menjadi kewenangan Pemprov Sumsel sehingga pihaknya hanya bisa melaporkan kerusakan jalan untuk ditindaklanjuti. “Itu jalan provinsi sehingga perbaikannya tanggungjawab pihak Pemprov Sumsel,” katanya.

sumber : sriwijaya post

1 Comment:

Lydia said...

Hi, ur blog is really interesting & wonderful, while reading it I truly like it. I just wanna suggest that u should submit your blog in this website which is offering very unique features at cheap prices there are expert advertising team who will promote ur blog & affiliate ads through all over the networks which will definitely boost ur traffic & readers. Finally I have bookmarked ur blog & also shared to my friends.i think my friend might too like it hope u have a wonderful day & !!happy blogging!!.

Poto Anggota Komunitas L4L