Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 26 Maret 2010

Jembatan Ke Air Keruh Rusak

EMPATLAWANG - Jembatan penghubung jalan utama ke Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker) semakin parah. Bahkan jembatan itu terancam ambruk beberapa besi di lantai jembatan sudah lepas. Lobang besar menganga lebar sehingga menyebabkan kecelakaan hingga kendaraan nyaris jatuh ke sungai.

Pemantauan Sripo, Kamis (25/3), jembatan di Desa Padangtepong Kecamatan Ulumusi memang lantainya masih papan tebal. Itupun sudah lapuk dan banyak yang patah.

Beberpa kendaraan yang melewatinya terpaksa antri melewati jembatan dan ekstra hati-hati. Terutama lagi pada pangkal jembatan yang yang sudah berlobang besar akibat lantai sudah patah dan banyak lepas.

Sering nian disini kendaraan terjeblos, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasinya. Khawatirnya, kendaraan akan terjeblos masuk ke dalam sungai,” kata Marsa (42), warga sekitar jembatan itu.

Hal senada dikatakan Reni (30). Suaminya pernah kecelakaan di jembatan itu. Waktu itu suaminya membawa beras dengan menggunakan motor, saat melintas di jembatan kendaraan terjeblos. Beruntung kendaraan tidak jatuh ke sungai, namun beras sebanyak 100 Kg jatuh ke dalam sungai.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L