Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 13 Agustus 2007

Siap Letakan Pondasi Pembangunan IV Lawang

Setelah melalui proses yang panjang dan sempat mengalami penundaan, akhirnya Kabupaten IV Lawang berhasil terbentuk dan telah diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI ad Interim, Widodo AS, sekaligus dilantiknya Drs. H. Abdul Shobur SH.MM sebagai pejabat Bupati Empat Lawang.

Sebagai Kabupaten baru, maka dibutuhkan seorang pejabat Bupati yang betul betul teruji, guna meletakan pondasi yang kokoh, Pondasi yang di awali sekarang sangat menentukan kemajuan Empat Lawang kedepan, yang saat ini masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan terutama Infrastruktur.

Tugas yang berat itu dipercayakan Gubernur Sumatera Selatan Ir. Syahrial Oesman kepada Abdul Shobur, putra asli Empat Lawang, tugas ini memang cukup berat namun sebagai putra daerah, Abdul Shobur merasa sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengawali pondasi pembagunan pertama.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin, sehingga Empat Lawang bisa bersaing dalam berbagai bidang dengan Kabupaten seniornya. Untuk mewujudkannya saya membutuhkan banyak bantuan dan dukungan dari masyarakat,”demikian diungkapkan putra pasangan H. Muhammad bin H.Kories dengan Hj. Zuhairiah.

Adapun langkah yang akan diambil pria kelahiran Pendopo lintang, 15 mei 1954 ini adalah dengan menjalankan semua yang tertuang dalam UU No. 1 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Empat Lawang.

Sebagai pejabat atau karakter Bupati Empat Lawang, Shobur akan akan mengendalikan roda pemerintahan Kabupaten ini selama 1 tahun dan mempersiapkan Pilkada untuk memilih Bupati defenitif.

Agar semua yang tertuang dalam UU tersebut mempunyai hasil yang baik, saya akan menempatkan orang orang yang sesuai dengan kemampuannya, kata Alumni STIA LAN RI (1981), Fakultas Hukum (1988) dan Magister Management (1999) ini.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L