Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 10 Agustus 2007

SEKELUMIT PERJALANAN SHOBUR (PEJABAT BUPATI IV LAWANG)

Bersatu menuju kebaikan, itulah motto yang tertanam kokoh pada sosok pria kelahiran Pendopo Lintang pada 15 Mei 1954 lalu dan diberi nama Abdul Shobur.

Dengan motto itu pula, putra pasangan H. Muhammad bin H. Kories dengan Hj. Zuhairiah, berhasil menorehkan berbagai prestasi dan jabatan, baik dalam organisasi maupun pemerintahan.

Semua yang diraih sekarang ini, adalah buah dari kerja keras dan budaya disiplin yang selalu diterapkan orang tua nya sejak kecil. Karena disiplin dan keuletannya dalam belajar, akhirnya Shobur yang menyelesaikan SMP tahun 1969 mendapat beasiswa dari SPMA Negeri Palembang.

Karena saat itu masih terlalu kecil untuk merantau, Shobur sempat ragu ragu menerima tawaran tersebut. Namun berkat dukungan penuh dari orang tuanya, akhirnya Shobur kecil sudah merantau ke Palembang.

Meskipun kota ini masih asing bagi Shobur, tapi dengan keuletan dan kemampuan yang dimiliki Jemo Dusun ini berhasil menamatkan SPMA Negeri, dan awal Pebruari 1973 Shobur diangkat menjadi PNS, yang kemudian ditempatkan di Kecamatan Ulumusi sampai tahun 1974, dan akhirnya pindah ke Pemerintahan Kota Palembang.

Di Pemkot Palembang, karir Shobur dimulai dari Kasubag Pengelolaan Perkotaan, kemudian menjadi Kepala Bidang Sosial Bapeda Pemkot Palembang, setelah itu karirnya langsung melonjak dratis dari Sekretaris Bapeda Pemkot Palembang, Sekretaris DPRD Sum Sel dan Kepala Catatan Sipil Palembang.

Pada tahun 1998 seiring dengan kenaikan menjadi esselon II, Abdul Shobur yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sum-Sel, dipercaya menjadi Sekretaris Wilayah Daerah Kabupaten OKU, Pit Walikota Administratif Baturaja tahun 2000.

Seiring dengan terpilihnya Bupati OKU defenitif, Shobur kembali dipercaya menjadi Kepala Dinas Penerangan Sum-Sel, Kepala Biro Hukum dan Ortala Setda Pemprov Sum-Sel hingga tahun 2001.

Tidak hanya itu tahun 2001 hingga sekarang telah banyak posisi dan jabatan yang sudah diemban Putra Lintang IV Lawang ini, dengan jabatan esselon II, diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sum-Sel, Sekretaris DPRD Sum-Sel bidang Ketataprajaan dan Kesra.

Sekarang Drs. H. Abdul Shobur SH.MM menjabat sebagai Kepala Disperindag Sum-Sel, sekaligus Pejabat Kabupaten Kabupaten Empat Lawang ( M.Iqbal - Info IV Lawang)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L