Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 23 Oktober 2007

Photo photo waktu belanju/Mudik bag.2

Jalan yang berliku dan berkelok tajam, angin semilir berhembus bersama aroma rerumputan dan hutan hijau..... Oh...kampung halamanku.... meski aku jauh meninggalkanmu..namun rasa cinta dan sayangku padamu tak akan pernah hilang walau sekejap pun.....

Sebuah pemandangan didaerah lematang....menjelang akan tiba di Kota Pagaralam, rasa teduh dimata menatap hijaunya alam yang dihiasi liku liku jalan .........

Dipersimpangan Kota Pagaralam, aku sempat tertegun.... mau kearah mana aku ???
Sudut lain Gunung Dempo....tampak sepetak sawah yang telah di panen, sayang aku tak sempat menyaksikan hijaunya....sawah ini....
Ayek Lintang (sungai Lintang) yang mulai mengering....kemarau telah tiba, namun jernihnya tetap terjaga.....aku ingin segera menceburkan diri, ingin kubasuh badan ini..agar rontok semua polusi Jakarta, yang menempel dibadan ini.

Kampung halamanku.........masih tetap seperti dulu, rumah bersusun rapi di sepanjang jalan, aku ingin berlari....menaiki tangga rumah ku.....kampungku tercinta...seakan tersenyum menyambut kedatanganku........" wahai ......desaku.....ini aku pulang......."

3 Comments:

Hipyan said...

Oi alap nian dusun kamu, Jid. Aku banyak pule kance jeme Pagar Alam waktu mereka kuliah di Padang dulu. Sayang mbak ini lah lame dide saling behubungan. Kebile-bile aku ingin pule nginak Pagar Alam ye udarenye sejuk dan alamnye indah nian itu.:) Aku jeme Kedurang, Bengkulu Selatan. Pade dasarnye jeme Kedurang nenek muyangnye njak di Besemah, Pagar Alam. Karena itulah, bahase kami same ngah jeme Pagar Alam.
Aku tinggal di Padang & lah bebini jeme sini.

Salam Kenal

Hipyan Nopri (Mr)

Anonim said...

Home sweet home..mana oleh-olehnya nih

Anonim said...

aq febriana, alumni smu 1 pgralam, tmat taun 2003. mbak ni dang di rantau. nginak foto pulang kampung ni ase ka aq nk blik dsun. lmak nian asenye pcak blik dsun. slm aj buat yang knal aq. ap agi yang seangkatan ngahi aq. mga kite sukses selalu. mangke qt pcak bebagi crite am kite dang kumpul

Poto Anggota Komunitas L4L