Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 25 Januari 2008

35 Anggota PPK Empat Lawang Dilantik

Tahapan Pilkada Kab Empat Lawang dimulai.Sedikitnya 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kab Empat Lawang kemarin dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPUD Lahat Rasid Pajim dan dihadiri Penjabat Bupati Indra Rusdi,Ketua DPRD Empat Lawang Joncik Muhammad, Sekda/plt Asisten II Najamudin Zahir, Asisten I Eduar Kohar,dan sejumlah kepala dinas, kepala bagian dan camat di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

”PPK membantu KPU Lahat dalam memutakhirkan data pemilih sementara dan tetap, jadi PPK mesti mengecek dan mendata ulang setiap ada perubahan sehingga tidak terjadi kekeliruan mata pilih,” imbuh Ketua KPUD Lahat Rasid Pajim.

Rasid menjelaskan, tugas PPK di antaranya menyelenggarakan semua tahapan pilkada di kecamatan, menerima dan menyampaikan mata pilih ke KPUD. Selain itu mengumpulkan dan merekap hasil pemilu dari tempat pemungutan suara (TPS) kemudian merekap dan menyerahkan hasil serta membuat berita acara, sertifikat dan perhitungan suara.

”PPK juga menindak lanjuti semua laporan lalu mengevaluasi pilkada di kecamatan dan melaksanakan tugas lain sesuai undangundang,” paparnya. Sementara Penjabat Bupati Indra Rusdi menjelaskan, sarana dan prasarana menyambut pesta demokrasi yang perdana bagi Empat Lawang sudah dipersiapkan. Dia berharap pilkada berjalan sukses. (CR-08)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L