Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 04 Januari 2008

Keamanan di Empat Lawang

Pilkada di Kabupaten Empat Lawang sudah diambang pintu, inilah langkah awal dari semua perjuangan yang telah dilakukan masyarakat Empat Lawang baik yang ada di perantauan maupun di kampung Halaman.

Kita sangat berharap Pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, tanpa ada hal hal yang menyebabkan kegagalan yang tentunya sangat berdampak terhadap perkembangan Kabupaten Empat Lawang itu sendiri.

Banyak hal yang tentunya akan menjadi pekerjaan besar bagi Bupati yang terpilih, baik itu inspratuktur maupun hal hal yang lain, melihat dari sumber PAD Kabupaten Empat Lawang yang ada saat ini memang sangatlah kecil, PAD kabupaten Empat Lawang masih sangat tergantung pada hasil Perkebunan dan pertanian, sementara sumber PAD yang lain sampai saat belum ada perkembangan dan di kelola dengan baik.

Hal yang utama adalah bagaimana nanti Bupati Empat Lawang untuk mendatangkan investor, untuk membangun dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, kesempatan kerja yang ada di Kabupaten Empat Lawang sangatlah kecil, belum adanya industry dan unit unit yang lain, menyebabkan cukup banyak Sumber Daya Manusia yang ada menganggur, akibat sulitnya lapangan kerja, tingkat kejahatan di Kabupaten Empat Lawang ini terbilang tinggi.

Memberikan rasa aman itu adalah salah kunci bagi Pemda Kabupaten Empat Lawang, untuk mendatangkan investor guna membangun kabupaten ini.

Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, saat ini tingkat kejahatan di jalan raya begitu maraknya, cukup banyak para pendatang yang jadi sasaran mereka.

Kejahatan dijalan raya ini mereka lakukan dengan berkelompok dan dikenal dengan sebutan bajing loncat.

Buruknya kondisi jalan yang ada, memudahkan kelompok ini melakukan kejahatan, karena kendaraan yang melalui jalan ini tidak bisa melaju dengan kencang, dan yang cukup memprihatinkan aparatur belum ada reaksi untuk menumpas kelompok ini.

Kita sangat berharap Bupati yang terpilih nanti, mampu menciptakan stabilitas keamanan sehingga investor mau datang dan membangun Kabupaten Empat Lawang.

Memberatas kejahatan serta memberi rasa aman dan perbaikan Jalan adalah prioritas utama yang harus di lakukan Bupati terpilih nanti……..(semoga)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L