Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 15 Januari 2008

Shobur Deklarasikan Diri

Mantan Pejabat Bupati Kab Empat Lawang (4L) Abdul Shobur memastikan diri maju Pilkada bupati Kabupaten termuda di Provinsi Sumsel tersebut.

Kepastian pencalonan itu telah dideklarasikan secara umum di Pendopo Lintang pada 12 Januari 2008, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel ini mengatakan,untuk mengantarkan dirinya merebut kursi Bupati Empat Lawang, dia telah memiliki dukungan penuh dari Partai Demokrat dan PPP.

“Dengan dukungan dari dua partai itu saja, saya dapat mencalonkan diri.Partai Demokrat memiliki empat kursi dan PPP sendiri memiliki dua kursi, berarti mencukupi syarat mengajukan calon,”ujar Shobur di kantor Disperindagkop, Palembang, kemarin. Deklarasi pencalonan itu akan dihadiri perwakilan DPP kedua partai pendukung.

Mengenai calon yang bakal mendampingi, kata Shobur, sesuai dengan persetujuan partai pendukung yakni Amirul Husni, seorang advokat yang telah memiliki kredibilitas untuk menjadi pemimpin daerah. Untuk memuluskan jalannya menuju kursi nomor satu di Kab 4L,Shobur juga berencana mencari dukungan dari partai sebanyak-banyaknya. Selain dari dua partai yang akan mendukung,Shobur berencana mendaftar juga pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Shobur, dari kedua partai yang akan dilamar tersebut memang belum memberikan pernyataan secara resmi. Namun, sudah ada sinyal-sinyal dukungan yang akan diberikan padanya. Walau begitu,Shobur tetap berencana melakukan pendaftaran terlebih dahulu mengikuti mekanisme partai yang berlaku.

“Kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan empat partai itu akan memberikan dukungan secara penuh, sehingga dengan jumlah kursi PKS 2 dan PAN 4 kursi,maka jumlah kursi dukungan sudah mencapai 11,”ungkapnya. Shobur optimistis dapat merebut suara pada pilkada kabupaten termuda yang dimekarkan dari Kab Lahat itu. Namun, dia tidak menyebutkan berapa persen dan wilayah pendukungnya.

Ketua DPW PPP Sumsel Ibnu Hajar Dewantara membenarkan bahwa pada Sabtu (12/1) dilakukan deklarasi dukungan dan pencalonan Abdul Shobur–Amirul Husni menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Kab 4L.Menurut anggota DPRD Sumsel ini, yang menjadi pertimbangan PPP mendukung Shobur adalah karena pejabat Bupati Kab 4L ini memiliki keberanian dan kemampuan dalam memimpin.

“ Terbukti dengan beliau menjadi pejabat Bupati Kab 4L setelah pemekaran disetujui Depdagri,”tandasnya. Ibnu menerangkan,pertimbangan lain yang diberikan PPP yakni Shobur beserta pasangannya memiliki pengalaman menjadi birokrasi di Sumsel. Selain itu, Shobur sendiri merupakan salah satu pejabat yang berasal dari Kab 4L. (sumber Sindo)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L