Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 13 Mei 2008

Satu Balonbup-Balonwabup Bermasalah





Pilkada Empatlawang Terancam Molor
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat belum bisa memastikan penetapan pasangan Balonbup dan Balonwabup peserta Pemilukada Empatlawang yang tinggal hitungan hari, pasalnya satu pasangan masih bermasalah karena persoalan internal salah satu parpol pengusungannya yang juga menentukan terpenuhi atau tidak persyaratan.
Anggota KPU Kabupaten Lahat, Fahrurrozi,SH Jumat (9/5) menjelaskan, permasalahan terdapat pada pasangan Rusman Azhari Amancik dan Fahrurozi, karena salah satu dari 10 parpol pengu-sung yakni Partai Merdeka ada masalah internal sebab terdapat dua versi pengurusan DPW yakni versi Hj. Munadjiah dan versi Edi Siswanto.
“Kedua versi pengurus itu sama-sama menyatakan adalah pengurus DPW Partai Merdeka yang sah, makanya akan kami klarafikasi pada DPN Partai Merdeka di Jakarta, pengurus mana yang sah,” tandas Fahrur-rozi.
Pasangan Rusman Azhari Amancik dan Fahrurozi diusung DPW Partai Merdeka versi Hj. Munadjiah bersama 9 parpol lain, sedangkan DPW Partai Merdeka versi Edi Siswanto tidak mengusung pasangan itu.
Persyaratan pasangan calon untuk diusung pada Pemilukada empat Lawang yakni didukung 15 persen dari suara sah seluruh parpol atau sebanyak 14.695 suara. Suara sah dari gabungan 10 parpol pengusung pasangan Rusman Amancik dan Fahrurrozi itu mencapai 15 ribu lebih. Dari jumlah itu, Partai Merdeka menyumbang sebanyak 5.894 suara, sehingga jika dukungan Partai Merdeka batal maka persyaratan pencalonan tidak terpenuhi.
Ditanya jadwal penetapan pasangan balon yang makin mepet, Fahrurrozi meyakinkan, pihaknya berupaya memenuhi jadwal tahapan Pemilukada Empat Lawang yang telah ditetapkan sehingga tidak ada yang molor. ”Tidak akan molor, hari Senin kami berangkat ke Jakarta untuk klarifikasi, mudah-mudahan penetapan pasangan balon sesuai jadwal,”demikian Fahrurrozi. (ase)

1 Comment:

Boim Lebon said...

salam kenal dari negeri tetangga.....wah sudah pada persiapan mau pilkada jg nh. disana suhu politiknya sudah mulai terasa panas belum?????

Poto Anggota Komunitas L4L