Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 05 Juni 2008

Pusat Pemerintahan 4 Lawang di Tebing Tinggi






Setelah melalui kajian dan perdebatan panjang, akhirnya pusat pemerintahan Empat Lawang ditetapkan di Tebing Tinggi.
Hal itu ditandai dengan pembangunan kantor pemerintah Empat Lawang tahap awal dengan menelan dana Rp1,8 miliar,yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2008.
Penetapan tersebut didasarkan pada pertimbangan belum jelasnya status lahan 100 hektare di Padang Surau, yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

Selain itu, pembangunan ini juga sesuai dengan UU Nomor 01 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Empat Lawang yang menetapkan Tebing Tinggi sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan.
Bahkan,peraturan daerah yang diajukan mengenai rencana berdirinya perkantoran di Padang Surau pun dimentahkan Gubernur Sumsel dengan alasan bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.
Dengan dibangunnya pusat pemerintahan di Tebing Tinggi, sekaligus menyelesaikan polemik panjang di antara masyarakat yang menghendaki posisi Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dipusatkan di Padang Surau,Kecamatan Pendopo.
Asisten I Sekda Empat Lawang Edwar Kohar mengungkapkan, pada tahap awal akan dibangun kantor Bupati Empat Lawang, yang letaknya persis di belakang kantor bupati yang ada saat ini.
Ia menambahkan, ke depan pembangunan serupa dilakukan juga untuk Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Empat Lawang, yang direncanakan akan dibangun di Desa Terusan, TebingTinggi.
Sementara itu,Camat Ulu Musi Azhari menilai, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa pendirian Mapolres diperlukan di kabupaten yang baru saja dimekarkan tersebut. Menurut dia, karena sejumlah kawasan di Empat Lawang sangat rawan terhadap tindak kejahatan. (adisulistyono/SINDO)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L