Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 27 Agustus 2008

Mahyuddin: Jangan Ada Dendam Lagi



-Bupati-Wakil Bupati Empatlawang Dilantik

Gubernur Sumsel H Mahyuddin NS SPOg mengingatkan warga Empat Lawang untuk meninggalkan segala perbedaan dan konflik yang terjadi selama proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).
Pelantikkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hendaknya dijadikan tonggak dan komitmen bersama guna membangun Empat Lawang yang lebih maju.
“Hilangkan dendam, mari bersama-sama kita bangun Empat Lawang yang maju dan sejahtera,” kata Mahyuddin dalam sambutannya pada acara pelantikan Bupati Empat- Lawang periode 2008-2013 H Budi Antoni Aljufri SE MM dan H Sofyan Djamal SH MH, di halaman Kantor Bupati Desa Talangbanyu, Kecamatan Tebingtinggi, Selasa (26/8).
Selain itu, Mahyuddin berpesan agar bersatu padu dengan seluruh komponen dan elemen yang ada seperti legislatif, unsur pemerintah, masyarakat, guna merealisasikan segala visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat selama kampanye.
Mahyuddin pun membacakan pantun buat pasangan bupati terpilih.
Mantan Wakil Gubernur Sumsel juga mengingatkan pasangan bupati terpilih untuk meletakkan fondasi pembangunan yang benar, dengan melibatkan unsur legislatif dan pihak terkait lainnya.
Sebagai daerah baru Empat Lawang butuh arah dan kebijakan pembangunan yang benar. Arah dan kebijakan ini hendaknya disusun secara baik dan benar dalam rancangan tata ruang dan rencana tata wilayah yang khusus, sehingga pada pelaksanaan berikutnya bisa berkesinambungan.
Sementara itu, Bupati terpilih H Budi Antoni (HBA), dalam sambutannya mengatakan Empat Lawang ini ibarat bayi, maklum usia kota termuda di Sumsel ini baru satu tahun.
Karenanya butuh sentuhan tangan-tangan terampil guna membangun Empat Lawang sehingga
bisa lebih maju dan sejajar dengan kabupaten/ kota lainnya yang ada di Sumsel.
Dia meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan komitmen guna membangun Empat Lawang.
“Karena itu sebagai daerah baru yang ibaratnya bayi usia setahun Empat Lawang butuh dukungan dari seluruh elemen yang ada,” katanya.
Khusus untuk Tim Penggerak PKK, HBA berpesan agar meningkatkan kinerjanya dengan melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi kesehatan masyarakat.
Usai pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Suzana Antoni SE. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel dr Hj Halifah Mahyuddin SP THT. Dalam sambutannya Khalifah berpesan agar tim penggerak PKK bersungguh- sungguh memperhatikan program kerja PKK, khususnya masalah kesehatan ibu, bayi, serta masalah kesehatan lainnya.
Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Sumsel Drs H Zamzami Achmad, Wali Kota Lubuk Linggau H Riduan Effendi, Bupati Sorolangun H Hasan Basri Agus, Karo Biro Mitra Polda Sumsel Kombes Didik Purnomo, Danrem Gapo, Rektor IAIN Raden Fatah Prof DR Aflatun Muchtar, serta tamu undangan lainnya. (stb)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L