Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 19 November 2008

Warga Empat Lawang Rindukan Keamanan

Tingginya tindak kriminalitas membuat warga cemas, Tak hanya di jalan, kawanan perampok dan maling pun beraksi di rumah penduduk.

Satu tahun menjadi kabupaten sendiri belum membuat wilayah Empat Lawang menjadi lebih aman. Sebaliknya, masyarakat di tujuh kecamatan ini merasa cemas karena perampokan dan pencurian hampir setiap hari terjadi.
Seperti yang menimpa Hasan (45) sopir angdes Pandopo Pagaralam yang tewas mengenaskan akibat dihujani bacokan dan tusukan senjata tajam oleh kawanan perampok saat mencari penumpang di kawasan Desa Air Lintang, Pendopo, sekitar pukul 06.00.
Satu hari sebelumnya, perampokan dialami pengendara sepeda motor Eddy (20) di kawasan Padang Surau, Kecamatan Pendopo, sebuah kawasan yang disiapkan untuk lokasi perkantoran Pemkab Empat Lawang. Sepeda motor Yamaha Vega R miliknya, amblas digondol rampok setelah ia dianiaya dan diancam dibunuh.
Di tempat berbeda, satu unit Sepeda Motor Merek Yamaha MX milik warga Desa Tanjung Kupang, juga hilang digondol maling saat di parkir di depan rumah, Kendaraan yang baru saja diambil dari dealer itu raib tak tahu rimbanya. Hanya selang beberapa jam dari kejadian, sepeda motor milik Ani (27) warga Tebing Tinggi, pun raib saat ditingal belanja ke pasar.
Sebelumnya, sepeda motor merek Yamaha Vega R milik Widayati (32) warga Prumnas Budi Daya, Tebing Tinggi pun raib, saat di parkir di halaman rumah.

Belum Terungkap

Meski kasus perampokan kerap dilaporkan ke polisi, namun belum juga berhasil diungkap. Sebelumnya, Bambang Utoyo, tokoh Kecamatan Pasma Air Keruh, Empat Lawang mengakui jika daerah ini memang rawan tindak kriminal.
Hal ini membuat warga ketakutan untuk bepergian. Apalagi untuk ke luar masuk di daerah ini hanya menggunakan satu jalur.
Jalan sempit, berliku dan sepi, menjadi salah satu penyebabnya. Apalagi sudah bertahun-tahun jalan Pemprov ini rusak sehingga para sopir enggan melintasi kawasan ini.
Kapolres Lahat, AKBP Cok Bagus Ary Y, saat dikonfirmasi mengatakan, berbagai operasi kerap dilakukan. Ia mengaku sejumlah pelaku sudah ditangkap. "Kami juga minta agar warga melaporkan jika ada kejadian sehingga bisa cepat ditangani," ungkap Kapolres.

Titik Rawan Penodongan & Perampokan
Kawasan Desa Air Lintang, antara Kecamatan Muara Pinang Pendopo.
Kawasan Simpang Tiga Tanjung Raya, antara Pendopo Ulu Musi.
Kawasan Padang Surai, antara Pendopo Talang Padang.
Jalan menuju Kecamatan Pasma Air Keruh, Paiker.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L