Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 30 Desember 2008

Disdukcapil Keluhkan Listrik Byar Pet

TEBING TINGGI – Sering byar pet listrik ternyata tidak hanya dikeluhkan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. Sejumlah perkantoran pemerintah didaerah ini, ternyata juga mengeluhkan hal yang sama.

Salah satu kantor dinas yang merasa terhalang dengan seringnya listrik byar pet, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang. Betapa tidak, dengan seringnya listrik byar pet, proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat menjadi terganggu.

’’Listrik menjadi kendala utama kita dalam memproses pembuatan KTP masyarakat. Tak jarang, data untuk pembuatan KTP hilang akibat listrik mati mendadak,’’ tegas Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM melalui Kepala Disdukcapil Empat Lawang Sulaiman Effendy saat kepada Empat Lawang Expres saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Menurut Sulaiman, untuk mengatasi masalah byar pet listrik ini pihaknya akan mengusulkan pembelian genset. Karena selain masalah listrik proses pembuatan KTP masyarakat tidak ada hambatan yang cukup berarti. ’’Saat ini masyarakat sudah tidak ada hambatan dalam membuat KTP,’’ tegasnya.

Kalaupun ada hambatan, katanya, justru muncul dari masyarakat itu sendiri yang kurang memahami kelengkapan dan persyaratan pengajuan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan KTP, pada 2009 mendatang pihak Disdukcapil akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar pembuatan KTP melalui Camat.

’’Nanti setelah didaftarkan ke pihak kecamatan, barulah Camat yang akan membawa langsung daftar warganya yang akan membuat KTP ke Disdukcapil,’’ ujarnya seraya mengatakan hal ini dilakukan agar tidak menyulitkan masyarakat untuk jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil Empat Lawang.

Kedepan pihak Disdukcapil akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang proses pembuatan KTP. ’’Kita akan terus melakukan sosialisasi karena masih banyak masyarakat yang belum memahami proses pembuatan KTP dengan sistem online di Disdukcapil,’’ tambahnya.(*)

1 Comment:

wongkito said...

ass.wr.wb. Selamat terbentuknya kabupaten baru,kami dirantau selalu memantau perkembangan kampung lewat komonitas blogger ini, kami dirantau berharap semoga empat lawang dapat menyerupai kabupaten2 lain yang sudah maju. satu hal lagi harapan kami yaitu utamakan keamanan dan kenyamanan di tempat "KITO" supayo jemo pacak berinvestasi dengan aman dan nyaman. Salam buat jemo kito dari kami di kalimantan timur. (http:/empatsumatera.blogspot.com)

Poto Anggota Komunitas L4L