Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 10 April 2009

Anggarkan Rp4.9 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Padang Tepong

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengaku prihatin terhadap kondisi jalan di wilayah Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh (Paiker), yang akhir-akhir ini semakin rusak parah. Karena itu dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan segera melakukan pembangunan jalan-jalan di dua wilayah kecamatan tersebut.

‘’Tahun ini jalan-jalan di Kecamatan Paiker dan Ulu Musi akan segera kita bangun, dengan menggunakan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Empat Lawang sebesar Rp4.9 miliar,’’ demikian dikatakan Bupati HBA saat berkunjung di Kecamatan Ulu Musi beberapa hari lalu.

Menurut HBA, kerusakan jalan yang terjadi sekarang disamping akan menghambat kelancaran berlalu lintas, juga berdampak terhadap perekonomian warga.

Dikatakannya, sejumlah lokasi jalan yang akan dibangun diantaranya jalan dari Padang Tepong menuju simpang Tiga Talang Randai. Pembangunan jalan lintas dari Desa Simpang Perigi menuju Pendopo dengan melintasi Kecamatan Paiker. ‘’Paiker yang selama ini kecamatan yang agak sedikit pedalaman akan menjadi kecamatan yang pertengahan yang akan dilalui oleh lalu lalang kendaraan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Selain jalan lingkar Simpang Perigi tembus Pendopo, dalam tahun ini juga pihaknya akan mulai membuka akses jalan lingkar dari Kecamatan Tebing Tinggi tembus Kecamatan Pendopo. ‘’Dengan adanya jalan lingkar ini, masyarakat yang hendak bepergian dari Tebing Tinggi ke Pendopo, sebaliknya dari Pendopo ke Tebing Tinggi hanya akan menggunakan waktu lebih kurang 30 menit,’’ ujarnya seraya menambahkan karena akses jalan ini nanti akan dibuka dua jalur yang lebarnya masing-masing 7 meter.

Masih menurut HBA, mulai tahun ini pihaknya akan segera membangun sarana dan prsarana infrastruktur jalan di wilayah bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. ‘’Tidak hanya di Paiker dan Ulu Musi, jalan-jalan di kecamatan Lintang Kanan, Muara Pinang, Pendopo, Talang Padang dan Tebing Tinggi juga akan kita bangun sehingga dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat,’’ katanya.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, dari hasil reses DPRD Kabupaten Empat Lawang bulan lalu, umunya masyarakat mengusulkan pembangun infrastruktur jalan.(*)

2 Comments:

Anonim said...

Semoga cepat terealisasi dan dengan kualitas sesuai yang di harapkan, mengingat memang masyarakat sangat mengharapkannya sebagai regulasi dari dalam ke luar dan sebaliknya.

dioes mrtp...

Anonim said...

Amin.....amin....amin....dan semoga program pak toni ini bukan hanya sekedar bayolan pelipur lara dalam misi tertentu?

Poto Anggota Komunitas L4L