Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 07 Desember 2009

Delapan Km Jalan Diaspal

TEBING TINGGI – Pembangunan sarana infrastruktur di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Selain membangun fasilitas perkantoran pemerintahan, pembangunan sarana umumnya seperti irigasi, tembok pengaman dan jalan juga dilakukan demi untuk mensejahterakan masyarakat Empat Lawang.

Pembangunan sarana irigasi saat ini masih sedang berlangsung di beberapa titik di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Muara Pinang, Lintang Kanan, Pendopo dan Talang Padang. Dengan dibangunnya sarana irigasi ini, pemerintah berharap hasil pertanian masyarakat akan mengalami peningkatan.

Untuk memperlancar pengangkutan hasil bumi warga tentunya diperlukan sarana transportasi yang lancar. Oleh karenanya, hampir semua jalan di Empat Lawang mulai tahun ini telah di aspal. Ada beberapa jalur jalan dilakukan pelebaran dua meter kiri dan dua meter ke kanan. Salah satunya jalan dari Tebing Tinggi menuju Kecamatan Talang Padang sepanjang 8 Km. Pelebaran dan pengaspalan jalan sejak tiga bulan terakhir terus dikerjakan. Selama sepekan kemarin, sejumlah alat berat dan para pekerja bekerja siang hingga malam mengaspal jalan di kawasan Desa Terusan Baru hingga Desa Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi.Pantauan Empat Lawang Expres di lapangan, sepanjang jalan dari Desa Terusan Baru hingga Kupang, sudah dipersiapkan untuk pelebaran dan pengaspalan. Sebab, jalan tersebut dinilai terlalu sempit dan sudah banyak yang berlubang. Hingga kini, proses pelebaran dan pengaspalan jalan sedang berlangsung hingga tembus ke Desa Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Warman, salah satu petugas pengawas pelebaran dan pengaspalan jalan tersebut mengatakan, agar pengerjaan dapat segera diselesaikan dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, pihaknya terpaksa harus lembur hingga larut malam. ‘’Tidak ada batasan waktu dalam pengerjaan jalan ini, yang penting bisa bekerja dan bisa diselesaikan dengan cepat,” ungkap Warman, Selasa lalu.

Menurut Warman, proses pengaspalan dan pelebaran jalan sepanjang 8 Km tersebut dijadwalkan rampung akhir November mendatang. Namun, dengan jam kerja yang lebih banyak, mereka meyakini bisa menyelesaikan proyek tersebut lebih cepat dari jadwal semula.

“Mudah-mudahan proyek pengaspalan dan pelebaran jalan ini, bisa selesai secepat mungkin. Sebab, beberapa lokasi jalan di Empat Lawang, juga butuh perbaikan dan pelebaran seperti yang ada di sini,” ujarnya.(*)

1 Comment:

SNHOBELT said...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Poto Anggota Komunitas L4L