Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 08 Desember 2009

PT EMI Adakan Penyululuhan Pemakaian LPG

TEBING TINGGI – Masih rendahnya pengetahuan masyarakat Empat Lawang bahkan se-Sumatera selatan (Sumsel) tentang tata cara pemakaian LPG yang baik dan benar, membuat tim Energi Menejement Indonesia (PT EMI) dari Sumsel mengadakan penyuluhan tentang cara pemakaian LPG. Penyuluhan berlangsung di halaman kantor camat Tebing Tinggi, Rabu lalu.

Penyuluhan atau sosialisasi tata cara penggunaan LPG tersebut, diikuti oleh tim PKK se-Kecamatan Tebing Tinggi dan ibu rumah tangga (IRT) lainnya. Selain sosialisasi, PT EMI juga mengadakan lomba masak serta berbaai hiburan lainnya.

Indra purwanto, salah satu anggota tim PT EMI menjelaskan, PT EMI merupakan anak cabang dari Pertamina. Mereka mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tata cara pemakaian LPG di seluruh daerah se-Sumsel, baik di perkotaan maupun sosialisasi ke kecamatan-kecamatan. “Setiap daerah di Indonesia, diadakan penyuluhan dan sosialisasi tata cara pemakaian LPG yang baik dan benar. Setelah penyuluhan di Kecamatan Tebing Tinggi, kami mengadakan penyuluhan pemakaian LPG di Kecamatan yang lainnya, seperti Kecamatan Ulu Musi dan juga terhadap kota-kota lainnya di Indonesia,” ungkap Indra, saat dibincangi Empat Lawang Expres Rabu lalu.

Lanjut Indra, setelah diadakannya penyuluhan ini, seluru masyarakat jangan ragu lagi tentang penggunaan LPG. “Seringnya gas LPG yang meledak, bukan berasal dari tabungnya, namun diperkirakan adanya selang yang bocor atau cara pemasangannya yang salah. Dengan sosialisasi ini, kiranya masyarakat tidak ragu menggunakan LPG,” jelasnya.

Leti (31), salah satu warga Sekip Desa Kupang, mengatakan dengan adanya sosialisasi penggunaan LPG, tentunya bisa meyakinkan masyarakat untuk menggunakan gas LPG sebagai keperluan masak dan lainnya. Ketergantungan masyarakat akan minyak tanah pun, sedikit berkurang stelah mendapatkan sosialisasi tersebut.

“Tadinya kami masih takut untuk menggunakan tabung gas LPG, karena banyak kejadian kebakaran yang diakibatkan dari tabung gas LPG. Dengan diadakannya sosialisasi tentang pemakaian LPG ini, membuat kami antusias untuk menggunakannya sehingga kami tidak bergantung pada minyak tanah lagi,” ungkapnya.(*)

1 Comment:

SNHOBELT said...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Poto Anggota Komunitas L4L