Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 11 Januari 2010

Butuh Bangunan Balai Desa

BALAI desa di Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo sudah berapa kali periode pergantian kades belum juga ada. Karena itulah, kades yang sedang menjabat dan Badan Perwakilan Desa (BPD) berupaya untuk mewujudkan pembangunan balai desa yang nantinya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Namun rencana pembangunan tersebut terkendala dana, sedangkan lahan tempat pembangunan balai desa itu nantinya sudah ada. “Dulunya ada balai desa, namun sudah rusak dan tidak bisa digunakan, sehingga rumah kades dijadikan kantor. Kondisi ini pun sudah berlangsung lama, bahkan sudah beberapa kali pergantian kades,” kata Kades Gunung Meraksa Baru, Ari Setiawan didampingi Ketua BPD, Herwandi kepada Sripo, Minggu (10/1).

Dikatakan, masyarakat sangat mendambahkan dan mendukung penuh dibangunnya balai desa. “Masyarakat sudah ada yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun balai desa, ataupun pembangunan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Lahan tersebut tidak terlalu luas, namun cukup apabila nantinya dibangun balai desa berukuran 8 x 12 meter ataupun lebih sedikit,” kata Ari yang mengajak meninjau lokasi, tidak jauh dari SMPN 5 Pendopo, sekitar 100 meter dari jalan raya.

Fasilitas umum tersebut, lanjut Ari, semestinya di desanya sudah ada, mengingat penduduk cukup banyak, mencapai 2.000 jiwa. Sedangkan, untuk sementara rumahnya menjadi kantor yang tidak bisa menampung banyak orang apabila ada kegiatan dalam skala besar.

sumber : Sriwijaya post

Note : sayang seribu kali sayang, dusun gunung merakso ini, padahala dusun ini jemo jemo nyo gerot banyak, anyo sayang nedo katek perhatian ngan dusun dewek, kalu bae galak sokongan nedo nak ngarapkan jakdi Pemda...lah pasti tebangon ngan balai desa....

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L