Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 09 Maret 2010

Ekspedisi Musi Sumbang 8.000 Buku

EMPAT LAWANG — Pada pembukaan ekspedisi Sungai Musi 2010 di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Lintang, Kabupaten Empat Lawang, Senin (8/3) pagi, Dana Kemanusiaan Kompas juga menyerahkan bantuan berupa 8.000 buku dan enam unit almari buku kepada sejumlah sekolah dan perpustakaan Desa Tanjung Raya.

Bantuan buku diserahkan oleh GM Humas Kompas Gramedia Nugroho F Yudho. Selain itu, juga dilakukan pengobatan massal bagi 600 orang masyarakat Desa Tanjung Raya.

Sebelumnya, Redaktur Pelaksana Harian Kompas menyatakan, ekspedisi tersebut dilakukan untuk mengangkat potensi-potensi ekonomi, sosial, dan budaya di sepanjang Musi, juga permasalahan mengenai sungai itu dari hulu ke hilir.

Liputan ekspedisi akan dimuat selama 12 hari untuk memotret secara riil kondisi setempat, sekaligus sebagai bentuk promosi potensi daerah. "Melalui ekspedisi Sungai Musi yang merupakan ekspedisi kesembilan ini, kami ingin mengenalkan wilayah Sumsel ke panggung Tanah Air," kata Budiman.

Jelajah Musi 2010 akan menyusuri sungai terpanjang di Sumsel, mulai Tanjungraya hingga muara di Sungsang, Kabupaten Musi Banyuasin. Ekspedisi dilaksanakan 8-15 Maret 2010.

sumber : sriwijaya jaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L