Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 17 Juni 2010

Jalan Tebingtinggi-Pendopo Prioritas

EMPATLAWANG - Jalan poros Tebingtinggi-Pendopo yang saat ini tahap pengerasan menjadi sasaran pembangunan. Selain itu rumah dinas dan beberapa perkantoran juga akan dibangun.

Diyakini dengan pembukaan jalan antara pusat pemerintah dengan pusat perekomian masyarakat, akan membawa efek pembangunan yang pesat.

Tahun 2010 akan dibangun tiga rumah dinas untuk Sekda dan dua Wakil Ketua DPRD Empatlawang. Selain itu juga pembangunan tiga perkantoran, yakni Kantor Perpustakaan, Kantor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kantor PKK.

Untuk pembangunan tiga perkantoran dan tiga rumah dinas telah disiapkan lahan 11.094 meter persegi atau satu hektare lebih.

Rencana itu disampaikan Sekda Empatlawang, HM Eduar Kohar saat meninjau persiapan pembangunan gedung perkantoran dan rumah dinas yang bakal dibangun di Km 0,4 atau 400 meter dari Jalan poros Tebingtinggi-Pendopo, Rabu (16/6).

Menurutnya, pembangunan 6 gedung ini ditargetkan dilaksanakan selama 6 bulan. “Pemkab menargetkan tahun 2010 ini akan selesai.

Selanjutnya akan diterapkan pembangunan lainnya, yang tentunya akan dilaksanakan bertahap,” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan perkantoran dan lainnya direncanakan disekitar jalan poros tersebut, misalnya terminal.

Jalan poros dianggap strategis karena akan ramai dan merupakan jalan poros yang utama mengingat jarak tempuh dengan kecamatan lainnya lebih singkat.

Setidaknya jalan Tebingtinggi-Pendopo yang dahulunya sepanjang 48 Km, sedangkan jalan poros ini hanya 27 Km.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L