Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 16 Juni 2010

Pegawai Pemkab Dambakan Tempat Ibadah

EMPAT LAWANG- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan segenap jajaran pemerintah Empat Lawang, terutama dalam hal menjalankan ibadah sholat. Pegawai pemerintah kabupaten Empat Lawang baik Pegawai negeri sipil (PNS) maupun para tenaga sukarela (TKS) mendambakan tempat ibadah. “Kalau kita mau shalat tidak ada lokasi, masjid jauh bahkan harus pulang kerumah,”kata Nasrul salah seorang PNS Empat Lawang, Selasa (15/6)

Menurutnya, diharapkan pemerintah dapat memberikan soluasi penyediaan tempat ibadah dilingkungan perkantoran pemkab Empat Lawang, dengan asumsi dapat meningkatkan efektivitas kerja para pegawai. Apalagi pada jam istirahat banyak sekalai pegawai yang kesulitan mencari tempat ibadah. “Kalau ada tempat ibadah tidak harus pulang kerumah, untuk sholat,”ujarnya.
Keberadaan tempat ibadah akan semakin terasa di bulan ramadhan mendatang, tidak ada alasan bagi pegawai pulang kerumah jika tempat ibadah itu ada. Sehingga datang kekantor tidak telat, pekerjaan dapat cepat diselesaikan. “Harapan kami ada lokasi ibadah, mengenai sarana banyak yang akan menyumbang,”katanya.

Keluhan tempat ibadah dirasakan mayoritas pegawai, baik PNS maupun honorer, ya itu tadi, efektivitas kerja seperti yang diharapkan kita bersama membangun Empat Lawang Emass, ekonomi maju aman sehat dan sejahtera.
Selanjutnya Nasrul berkeyakinan sarana akan banyak dibantu para pegawai yang ada karena menyumbang kebutuhan masjid digemari banyak muslim termasuk pegawai di pemkab Empat Lawang. “Sudah banyak yang menyanggupi membeli sajadah dan ambal ibadah serta sarana lainnya.”imbuhnya.
Hal senada di sampaikan Yan (28) honorer Pemkab Empat Lawang berharap tahun ini juga tempat ibadah dapat di realisasikan, baik itu bangun baru atau disediakan tempat khusus lain dilokasi perkantoran. “Minimal ada mushalah saja sudah cukup,”pungkasnya.

Sementara, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri melalui Kabag kesra Setda Empat Lawang kencana Sotar mengatakan, rencana pembangunan masjid dilingkungan pemkab sudah ada, sepengetahuanya lahan sudah disipakan. Bahkan pihak ketiga yang bakal membangun sudah meninjau lokasi dan mengukur lahan, “Kalau membangunya bukan tugas kami, ada dibagian pembangunan, yang jelas tahun ini juga kita dirikan. Lokasi yang ditetapkan disamping gedung Pemkab yang baru dibangun.”kata Kencana.

Lebih jauh menyampaikan pegawai dapat lebih bersabar pembangunan sebuah masjid ataupun mushalah dilakukan melalui proses dan tahapan. “Kebutuhan ibadah itu nomor satu, yakin lah akan didukung penuh pemerintah,”pungkas Kencana

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L