Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 10 Juni 2010

Bandara Lubuk Linggau Dibuka

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Bandara Silampari Musirawas mulai beroperasi melayani penerbangan reguler. Operasi bandara tersebut dimulai Rabu (9/6).

Kepala Dinas Perhubungan Musirawas Ari Narsa JS mengatakan, untuk sementara penerbangan reguler melayani rute Lubuklinggau-Jakarta , pulang pergi (PP).

Dalam satu minggu, empat kali penerbangan, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, dimana dalam satu hari melayani satu kali penerbangan PP.

“Untuk rute penerbangan Lubuklinggau-Palembang, sementara belum karena masih memersiapkan fasilitas pelayanan seperti kantor dan lainnya. Tetapi dalam waktu dekat ini, kita siap melayani penerbangan Lubuklinggau-Palembang,” ujarnya, Rabu (9/6).

Dijelaskan, untuk rute Lubuklinggau-Jakarta harga tiket dipatok Rp 650 ribu. Pada penerbangan pertama ini animo masyarakat cukup tinggi. Pesawat dari Jakarta yang berangkat pukul 10.45 mengangkut sekitar 25 penumpang.

Sementara dari Lubuklinggau-Jakarta yang berangkat pukul 12.00, jumlah kursi terisi penuh yaitu 60 penumpang.

“Pesawat BAE 146 bermesin jet milik maskapai Aviastar ini memang berkapasitas 84 penumpang. Namun dengan kondisi runway saat ini yang panjangnya 1.350 meter, kapasitas maksimal penumpang dibatasi 60 penumpang,” ujarnya.

Bupati Musirawas Ridwan Mukti yang ikut dalam penerbangan perdana dari bandara Soekarno Hatta-Silampari mengatakan, dengan mulai dioperasikannya bandara Silampari, merupakan tahap awal dibukanya jalur penerbangan.

Disebutkannya, dengan tingginya animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan melalui bandara Silampari, seperti pada penerbangan perdana kemarin, dimana seluruh kursi penuh, maka

kepada pihak penyedia jasa penerbangan yang bekerjasama dengan bandara Silampari, agar bisa segera mengevaluasi untuk penerbangan setiap hari.

Direktur PT Komala Edwin Wijaya, selaku penyedia jasa penerbangan yang menggaet maskapai Aviastar untuk beroperasi di Musirawas mengatakan, dua pekan kedepan, rute Lubuklinggau-Palembang segera dibuka.

Setelah itu akan dijajaki untuk rute penerbangan ke beberapa kota di Indonesia.

“Kita lihat animo masyarakat disini cukup tinggi, sehingga kemungkinan penerbangan setiap hari bisa cepat terlaksana, tinggal mengatur jadwalnya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat juga akan melayani rute ke kota-kota lain seperti Jambi, Padang, Batam dan lainnya,” ujarnya.

Dengan dibukanya bandara ini, masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang ada diperantauan, tidak perlu ke Palembang lagi, karena jarak tempuh sudah semakin dekat.

sumber :sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L