Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 25 Oktober 2010

Seleksi CPNS Harus Transparan

Kalangan Komisi I DPRD Sumsel meminta proses penerimaan 3000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 dapat lebih transparan seperti yang diharapkan masyarakat.

Sehingga tidak muncul kesan,proses penerimaan CPNS tahun ini sarat kecurangan. Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel, Popo Ali M mengatakan, pihaknya berharap besar agar transparansi itu dimanifestasikan dalam bentuk publikasi yang jelas. “Artinya memang harus diberitakan secara umum, transparan dan jelas. Dengan publikasi yang jelas tersebut, maka kita bisa tahu bagaimana proses dan mekanisme penerimaan CPNS tersebut,” ujarnya kepada Seputar Indonesiadi Palembang, kemarin. Pemerintah juga harus menjelaskan alasan belum digelarnya tes penerimaan CPNS di 14 Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

Termasuk tindakan,untuk memperjuangkan keluarnya SK dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI. ”Pelaksanaan penerimaan 3000 CPNS masih menunggu keputusan Menpan, terkait persyaratan pengangkatan terutama menyangkut guru-guru honor,” tuturnya. Anggota Komisi I DPRD Sumsel, Slamet Somosentono mengatakan, berdasarkan informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Menpan memang belum memberikan surat keputusan terkait pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini.Kendati demikian, pihaknya telah mendapatkan informasi menyangkut 3000 CPNS tahun 2010 tersebut.

”Pihak BKD Sumsel tengah memonitor perkembanganya.Jika memang surat keputusan pelaksanaan penerimaan CPNS di Sumsel keluar dalam waktu dekat maka dapat segera dilaksanakan,”ujar politisi PPRN ini. Dia meminta, penerimaan CPNS di Sumsel nantinya dapat dilaksanakan dengan cara transparan dan murni. Karena tujuan dalam Penerimaan CPNS tersebut untuk mencari sumber daya manusia atau aparatur yang berkualitas. ”Kami harap tidak ada kecurangan, semua transparan dan berjalan sesuai prosedur atau mekanisme berlaku. Karena semua sdah ada ketentuannya,” tegas mantan politisi PDIP ini. Slamet mengatakan, diperkirakanSKMenpanitukeluarpadaOktober atau November 2010.Sehingga dimungkinkan pelaksanaan penerimaan CPNS bisa dilakukan pada November 2010 mendatang.

”Pelaksanaan penerimaan CPNS diSumsel itu diperkirakan pada pertengahan November 2010,”imbuhnya. Disamping itu, katanya, dewan telah melakukan rapat Pra Anggaran dengan BKD Sumsel terkait rencana anggaran 2011.”BKD Sumsel ajukan rencana anggaran Rp10,7 miliar untuk tahun depan, yang terdiri atas belanja langsung dan tidak langsung,”pungkasnya. Sebelumnya, BKD Sumsel berencana akan menggelar tes CPNS awal bulan ini.Namun, karena belum ada SK dari Kemenpan,tes tersebut menjadi tertunda.

Untuk tahun ini, BKD Sumsel berencana menerima 3.427 CPNS,terdiri dari Pemprov Sumsel 157 CPNS,OKU 239 CPNS, Lubuk Linggau 242 CPNS, Prabumulih 246 CPNS, Banyuasin 213 CPNS, OKU Selatan 208 CPNS, Lahat 204 CPNS, Musi Banyuasin 246 CPNS,Ogan Ilir 243 CPNS, OKU Timur 213 CPNS, Pagaralam 241 CPNS,Empat Lawang 266 CPNS, Musi Rawas 257 CPNS, Muara Enim 240 CPNS dan OKI 212 CPNS.Sementara Kota Palembang tahun ini tidak menerima CPNS, karena kuota PNSnya telah penuh. (retno palupi)

sumber ; sindo

1 Comment:

hariyanto blog said...

Thanks for providing valuable information on the topic. Keep posting

Poto Anggota Komunitas L4L