Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 27 Mei 2011

3 Kecamatan Akan Dimekarkan

Pemerintah Kabupaten Empatlawang terus melakukan pembahasan dan persiapan berkas terkait rencana pemekaran tiga kecamatan. Sejauh ini ada tiga nama yang diajukan untuk kecamatan hasil pemekaran nantinya, yakni Lintang Raya, Pendopo Barat dan Lintang Barat.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Empatlawang, Muhammad Mursadi, Kamis (26/5/2011) mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun persiapan berkas. Setelah itu baru dilakukan kajian kelayakan dari Unsri. Hasil kajian ini akan disampaikan ke Pemprov Sumsel yang akan melakukan evaluasi. Hasil evaluasi inilah yang akan diusulkan menjadi Raperda yang akan dibahas oleh DPRD menjadi Perda. Setelah itu dikembalikan ke Pemprov untuk persetujuan Gubernur.

"Setelah mendapat persetujuan, kita akan mempersiapkan administrasi, termasuk mengajukan dibuatnya Perbup. Ya, memang tidak segampang membalik telapak tangan pemekaran daerah itu," ujar Muhammad Mursadi.

Ditambahkannya, mengenai persiapan pemekaran boleh dikatakan sudah kelar, termasuk penentuan lokasi pusat kecamatan, dimana direncanakan di kawasan Padangsurau, yang dahulunya direncanakan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Empatlawang.

"Sedikitnya dampak positif penempatan itu, bisa menekan tindak kriminal di wilayah itu. Sebab, tidak akan mungkin perampok beraksi di tempat yang ramai, ya tidak seperti selama ini yang kondisinya sepi, sehingga rawan perampokan," kata Muhammad Mursadi.

sumber ; sripo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L