Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 27 Oktober 2011

Penerimaan CPNS 2011 Ditiadakan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang meniadakan penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Empatlawang tahun 2011.

Sebab,Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) meniadakan pengangkatan CPNSD pada 2011. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Januarsyah Hambali, pihaknya sudah mendapatkan jawaban Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) mengenai rencana pengangkatan CPNS tahun 2011 bagi daerah-daerah yang mendapat pengecualian dari moratorium.

Jawaban yang didapatkan dari Kemenpan RB melalui Deputi Kementerian PAN dan RB bidang formasi kepegawaian menyatakan, tidak mungkin ada pengangkatan CPNS tahun 2011. Menurut Januarsyah, banyak sekali faktor yang menjadi penyebab dibatalkannya pengangkatan tersebut. salah satunya struktur di kementerian tersebut yang berubah, termasuk pergantian menteri.

Selain itu, data yang diminta pihak Kemenpan dan RB kepada daerah-daerah yang mendapat pengecualian moratorium banyak yang terlambat dan salah. “Berulang kali beliau mengatakan tidak mungkin ada pengangkatan lagi untuk formasi tahun ini,”ungkapnya. Terpisah Sekda EmpatlawangAnwar Yakubmengatakan, untuk kepastian informasinya pihaknya akan menunggu hingga akhir bulan ini.

Menurutnya, mengingat waktu yang sudah sangat mepet dan menjelang akhir tahun kemungkinan besar tidak akan ada perekrutan dan pengangkatan CPNSD di Kabupaten Empatlawang.Meskipun, datadanformasijumlahpegawai yang mendesak dibutuhkan di Empatlawang sudah dikirim ke Kemenpan dan RB.

“Kita tunggu hingga akhir bulan ini, jika memang belum ada petunjuk atau edaran kemungkinan besar perekrutan CPNSD tahun ini dibatalkan atau tidak ada sama sekali,”ujarnya. Dia menambahkan,banyak tahapan yang harus dilalui saat pelaksanaan perekrutan. Hal itu sangat membutuhkan waktu, seperti proses pengumuman, pendaftaran dan pelaksanaan seleksi serta pengumuman hasil.

Dengan masa waktu berjalan tinggal dua bulan lagi, hal itu sangat kecil kemungkinan dilakukan perekrutan. Sebelumnya, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang Darlin mengungkapkan,saat ini jumlah pegawai yang dibutuhkan dan sangat mendesak untuk dilakukan perekrutan sebanyak 930 orang dari berbagai formasi dan disiplin ilmu.

Jumlah tersebut merupakan jumlah pegawai berdasarkan disiplin ilmu dan kekosongan formasi pegawai negeri di Empatlawang hingga tahun 2011. Dari formasi tersebut sebanyak 500 formasi adalah untuk tenaga teknis. Sementara sisanya adalah formasi kependidikan dan tenaga kesehatan.

Namun menurutnya,jumlah tersebut merupakan jumlah formasi yang dibutuhkan di Empatlawang saat ini.Mengenai kuota jumlah CPNSD yang akan diangkat tahun 2011 sesuai dengan petunjuk dari Kemenpan, pihaknya belum mengetahuinya, termasuk jadwal dan kepastian perekrutan CPNSD untuk 2011 ini.
 
sumber ; sindo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L