Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 01 November 2011

Di Tebingtinggi, Antre BBM Hingga Berjam-jam

Antrean BBM di Kabupaten Empatlawang, Senin (31/10/2011) masih saja terjadi. Beberapa sopir angkutan umum mengaku mengeluh dibuatnya, karena waktu mereka banyak terpakai untuk menunggu antrean.
 
Pantauan di lapangan, antrean panjang pengisian BBM di salah satu SPBU di kawasan Talangbanyu, Kecamatan Tebingtinggi masih terlihat sejak pagi. Mereka rela ikut antrean panjang hingga berjam-jam demi mendapatkan BBM tersebut.
Menurut beberapa sopir angkutan umum yang ikut antrean tersebut, dengan kelangkaan BBM ini cukup merugikan mereka selaku penyedia jasa transportasi. Karena, waktu mereka banyak terbuang ikut antrean. Namun, mereka terpaksa ikut antrean, karena untuk mengisi di tingkat pengecer yang harganya sudah selangit tidak memungkinkan.
 
"Ya, lumayan lama sedari pagi tadi ikut antrean, hingga sekarang masih belum dapat giliran.  Bayangkan saja, kalau sudah satu jam lebih kami disini, kalau cari penumpang sudah banyak juga dapat penumpang," ujar Bogi, salah seorang sopir angkutan umum
Dikatakannya, para sopir berharap agar pemerintah secepat mungkin menstabilkan kelangkaan BBM ini, karena banyak dampak buruknya. Salah satunya, para penyedia jasa angkutan atau transportasi, yang mana pada umumnya menggantungkan hidup mereka dari hasil angkutan tersebut.
"Kami sangat terasa dampak dari kelangkaan BBM. Selain itu juga pengendara lainnya, ya kalau beli di pengecer sekarang ini harganya sudah semaunya ditetapkan oleh pengecer," tandasnya.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L