Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 04 September 2012

Polisi Siap Amankan Tes CPNSD

Jajaran Polsek Urban Tebing Tinggi siap mengamankan pelaksanaan tes CPNSD jalur umum tahun 2012 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (8/9) mendatang.
 
Bahkan, pengamanan bukan hanya di lokasi pelaksanaan tes atau pengamanan lokasi penyimpanan soal, melainkan mengamankan wilayah secara umum. Mengingat, akhir-akhir ini tindak kriminalitas lumayan tinggi di wilayah Empatlawang.

Kapolsek Urban Tebing Tinggi Kompol Dwi Utomo mengatakan, pihaknya sudah terlibat pengamanan, mulai pembukaan master soal di percetakan, proses penggandaan soal,hingga pendistribusian dari Palembang ke Tebing Tinggi. “Kita akan lakukan pengamanan secara all-out, baik saat soal didistribusikan dari Palembang ke Tebing Tinggi, saat disimpan di polsek serta dari polsek ke lokasi tes,hingga selama pelaksanaan ujian,” ungkapnya kemarin.

Untuk pengamanan wilayah, selain melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang menimpa para calon peserta, pihaknya juga mengimbau calon peserta berhati-hati. Apalagi jumlah peserta yang mengikuti tes berjumlah lebih dari 2.000 peserta, baik dari dalam maupun luar wilayah Empatlawang. Khusus calon peserta dari luar daerah,pihaknya berharap agar lebih berhati-hati, termasuk terhadap kendaraan yang kemungkinan mereka bawa, baik sepeda motor maupun mobil.

“Intinya, semuanya harus berhati-hati, apalagi yang sama sekali belum pernah ke Tebing Tinggi. Kalau bisa saat malam menjelang pelaksanaan tidak usah keluyuran, apalagi menggunakan perhiasan yang berlebihan sehingga bisa memancing para pelaku kriminalitas untuk bertindak,” kata Dwi.

Sementara itu,menurut Kepala BKD Empatlawang Januarsyah Hambali melalui Kasubbid Kenaikan Pangkat dan Gaji Berkala Titin Sunani,total jumlah berkas pelamar yang diterima sebanyak 3.633 berkas pelamar.Dari jumlah tersebut, 2.581 orang dinyatakan layak dan berhak mengikuti tes dan sisanya 1.052 berkas dikembalikan karena tidak memenuhi syarat.

Dia menjelaskan,berdasarkan verifikasi berkas yang dilakukan, beberapa alasan berkas dikembalikan antara lain kesalahan dalam penulisan surat lamaran, ijazah yang tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, bahkan ada yang umurnya sudah melewati batas penerimaan. “Karena tidak sesuai kualifikasi pendidikan atau batas umurnya sudah lewat serta tidak memenuhi syarat administrasi lain, berkasnya kami kembalikan,”ujar Titin.

Menurut Titin,para peserta yang mendaftar baik yang memenuhi syarat atau yang tidak memenuhi syarat banyak yang berasal dari luar Sumatera Selatan, seperti dari Lampung, Sumatera Utara, serta beberapa dari daerah lain di Pulau Jawa.

Untuk itu,pihaknya mengimbau peserta, khususnya dari luar Empatlawang, agar tidak terlambat saat pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada Sabtu (8/9) nanti. “Sebaiknya sehari sebelum pelaksanaan, para calon peserta sudah mengetahui lokasi ujian masing-masing,” tandasnya..

sumber : sindo

Poto Anggota Komunitas L4L