Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 21 Juli 2015

Catatan Kecil

Diusianya yang sudah mengijak 8 tahun sebagai Kabupaten baru, hingga saat ini belum ada perkembangan yang cukup baik.
Kabupaten Empat Lawang didera begitu banyak persoalan, jangankan untuk mensejahterakan masyarakatnya, dilevel pemerintahannya sendiri masih jauh dari harapan.
Berdasarkan catatan kami dari awal terbentuknya Kabupaten 4 Lawang ini, kasus Korupsi sudah merajalela dan banyak kasus kasus lain seperti ; narkoba, pornografi, kejahatan penodongan dll.

Sebagai putra daerah, kami admin sangat miris dan sedih melihat perkembangan 4 Lawang saat ini, belum lagi saat ini pemimpin Kabupaten 4 Lawang sudah dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus penyuapan Hakim MK.

Empat Lawang kabupeten termuda di sumatera selatan yang memiliki cukup banyak sumber alam, hayati dan objek wisata, sama sekali belum diberdayakan secara maksimal oleh pemda.
Pembangunan yang adapun belum bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat, yang ada saat ini kejahatan masih merajalela.
Penodongan dan perampasan kendaraan motor hampir tiap hari terjadi, dan lebih sadisnya pelakunya tak segan segan membunuh korbannya.

Belum lagi Narkoba, entah sudah berapa banyak perkebunan ladang ganja yang sudah ditemukan oleh Polres diwilayah 4 Lawang.

Membutuhkan cukup banyak waktu dan energi untuk memperbaiki kondisi 4 Lawang saat ini, semoga kedepan akan muncul putra daerah calon pemimpin Empat lawang, yang amanah dan patriotisme.
Yang bisa membawa Empat lawang menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera serta mampu membawa masyarakatnya menjadi masyarakat yang berakhlaq dan bertaqwa.

Aamiinn ya robbalallamin

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L