Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 16 Juli 2007

Serba Serbi Balon Bupati Empat Lawang

PENDOPO LINTANG (KORAN_ONLINE) : Seakan tidak mau kalah dengan caretaker Bupati Empat Lawang Drs. Abdul Subur, yang membentuk Forum Empat Lawang Bersatu, Ir. Jauhari Hora juga membentuk forum yang bertitel: Forum Masyarakat Peduli Pembangunan (FMPP). Forum ini langsung diketuai oleh Jauhari Hora alias Jaho.

Bestari Suud dari Pendopo Lintang melaporkan, baru-baru ini kandidat calon bupati Empat Lawang, itu pulang kampung.

“Tujuan utamanya menghadiri pesta pernikahan salah satu familinya di Dusun Tanjung Raman. Tapi, ia memanfaatkan momentum pulang kampong itu untuk menghimpun kekuatan,” kata Bestari alias Bang Bes dalam laporannya yang diterima KORAN_ONLINE.

Kegiatan safari Jauhari Hora itu antara lain, pada Jumat (6/7-07) malam Sabtu, ia berada di Dusun Nanjungan. Hari Sabtu ia menemui pendukungnya di Talangpadang. Kemudian malam Minggu di Tanjung Raman, dan malam Senin di Dusun Niur.

Ini nampaknya jurus andalan Jauhari Hora menghimpun kekuatan pendukung dalam rangka mempersiapkan pencalonan dirinya sebagai kandidat bupati Kabupaten Empat Lawang.

Noto Makin Berkibar

Sementara itu, gerak maju Yulizar Noto dalam menarik simpati masyarakat Kabupaten Empat Lawang nampaknya sulit dibendung. Nama Noto, mantan wakil bupati Lahat, itu makin berkibar dan lekat di hati masyarakat.

Ia terkesan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menarik simpati sebanyak mungkin masyarakat. Ini adalah langkah jitu untuk memenangkan pemilihan bupati secara langsung.

Ada enam kegiatan menarik simpati masyarakat yang dilakukan Noto. Keenam kegiatan itu adalah: (1), sunatan misal di desa-desa di setiap kecamatan; (2), membantu masyarakat membangun sarana ibadah; (3), membangun beberapa ruas jalan ojeg yang menghubungkan desa dengan talang di daerah perkebunan; (4), membangun jembatan gantung di Ayek Lintang untuk memudahkan transportasi masyarakat petani di kawasan Talang Kepiyul; (5), rutin melakukan silaturrahmi dan mempererat hubungan kekerabatan; (6), melakukan pendekatan kepada anak muda dengan menyelenggarakan “Noto Cup”, yang diikuti anak-anak muda dari 7 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.(amd)

Nara Sumber ; Abdul Madjid ( Koran_line)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L