Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 09 Mei 2008

Jelang Pilkada, 1.000 Personel Disebar

Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang tinggal hitungan hari, Polres Lahat memperketat pengamanan dengan menyebar sekitar 1.000 personel gabungan TNI dan Polri di wilayah kabupaten pemekaran Kabupaten Lahat itu, pengamanan juga melibatkan pesonel linmas.


Kesepahaman pengamanan ditandatangani Kapolres Lahat, AKBP Drs Cok Bagus Ary Y dengan Ketua KPU Lahat, Rasyid Pajim, BA di Aula Mapolres Lahat, Kamis (8/5). Selain itu juga ditandatangani kesepakatan bersama pengamanan antara Kapolres dengan Dandim 0405, Letkol Inf Jefri A Rahawarin.

Begitupula perjanjian kerjasama dengan Panwas Pemilukada untuk penyediaan ruangan di setiap Mapolsek wilayah Empat Lawang dijadikan sekretariat Panwascam.
Kapolres Lahat, AKBP Drs Cok Bagus Ary Y melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) AKP Agung Sugiyono, SH, MH mengatakan, personel yang dilibatkan pengamanan itu sebanyak 510 personel Polres Lahat dibantu 177 Brimob, Dalmas, Gegana, dan Dit Rekrim Polda Sumsel. Sebanyak 200 personel dari Polres Pagaralam dan Polres Musirawas yang dilibatkan pada hari pencoblosan, serta 404 personel yang disiagakan di Mapolda. Pengamanan juga dibantu 312 personel TNI dari Kodim 0405 Lahat dan Sub Den POM, serta 730 personel pengamanan linmas setempat.
Sementara itu anggota KPU Lahat Farurozi, SH melalui telepon Kamis (8/5) mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar Pilkada pertama di kabupaten pemekaran itu. Saat ini KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Empat Lawang 156.894 mata pilih. Selain itu telah ditetapkan DPT Kecamatan Tebingtinggi, yang ada pada 33 desa dan 2 kelurahan 36.828 mata pilih, dengan rincian pemilih lelaki sebanyak 18.687 dan pemilih perempuan 18.141 pemilih. Dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang dipersiapkan sebanyak 88 TPS tersebar di masing-masing desa dan kelurahan. (ase/stb)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L