Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 17 Juni 2008

Simulasi Pilkada Diwarnai Bentrok





Ratusan massa pendukung salah satu pasangan calon Bupa-ti dan Wakil Bupati Empat Lawang baku hantam dengan polisi.Bentrokan itu terjadi saat massa mendatangi sekretariat perwakilan KPU Lahat di Tebingtinggi memprotes hasil penghitungan suara.
Semula aksi unjukrasa (unras) itu berlangsung tertib, namun makin me-manas ketika beberapa peserta aksi melempari aparat dengan batu. Massa yang berusaha masuk kantor sekretariat perwa-kilan KPU Lahat itu terlibat aksi dorong-dorongan dengan personel pengendalian masa (Dalmas ) Pol-res Lahat.
Saling dorong dan lem-paran batu itu berakhir selang setengah jam, sete-lah massa dapat dibubarkan polisi dibantu perso-nel TNI AD dan petugas pemadam kebarana yang menyemprotkan air dari kendaraan PBK. Adegan itu terjadi pada gelar si-mulasi penanganan unjuk rasa yang mungkin terjadi pada Pemilukada Empatlawang oleh Polres Lahat di lapangan eks-pelaksanaan MTQ Lahat, Senin (16/6).
Kapolres Lahat, AKBP Cok Bagus Ary Yudhayasa pada wartawan menge-mukakan, Empatlawang masih dalam wilayah hu-kum Polres Lahat, sehing-ga tugas Polres Lahat un-tuk pengamanan proses Pemilukada di kabupaten itu dengan menerjunkan personel agar berlangsung kondusif, aman , dan tertib.
Kendati banyak orang memprediksi suhu politik di Empatlawang cukup panas, namun kapolres berharap agar berbagai pihak menahan diri. Se-dangkan Kepala Bagian Operasional Polres Lahat AKP Agung Sugiyono, SH, MH menambahkan, pola pengamanan dibe-dakan dengan daerah lainnya, untuk pengamanan diter-junkan 510 personel Pol-res, 200 personel didatangkan dari Mapolda Sumsel, 400 personel on call dari Polres Pagaralam dan Musirawas, 312 per-sonel TNI dan Denpom, serta 700 personel Linmas. (ase)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L