Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 03 Desember 2008

PADANG SURAU PUSAT PENDIDIKAN EMPAT LAWANG

Rabu tanggal 26 Nopember 2008 Bupati Kabupaten Empat Lawang Budi Antoni, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Empat Lawang yang ada di Jakarta dan sekitarnya, serta mensosialisasikan rencana programnya dalam membangun Kabupaten Empat Lawang.

Acara berlangsung meriah penuh keakraban dan kekeluargaan, di Mess Pemda Propinsi Sumatra Selatan,Jakarta, cukup banyak program yang akan dilaksanakan oleh beliau diantaranya.


Prioritas Pembangunan Jalan Raya,

Akan membuka jalan baru yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi dan Kecamatan Pendopo dengan jarak tempuh hanya 18 Km, yang tadinya 50 Km, menurut Bupati Kecamatan Pendopo adalah pusat perekonomian Kabupaten Empat Lawang.

Serta memperbaiki jalan jalan yang ada di Kecamatan Pasemah Air Keruh, Ulumusi dan Muara Pinang yang menjadi pintu akses Lintas Propinsi dan Kabupaten.


Perbaikan Sarana Irigasi

Bupati Empat Lawang berharap suatu saat Empat Lawang menjadi lumbung pangan bagi Propinsi Sumatra Selatan bahkan bisa terwujud sebagai lumbung pangan Nasional.

Perbaikan sarana Irigasi dibeberapa Kecamatan akan menjadi prioritas untuk segera diperbaiki, Bumi Empat Lawang begitu banyak memiliki sungai sungai, namun pemberdayaan nya belum maksimal, tidak hanya untuk irigasi sungai di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini dapat dijadikan sumber daya energy.


Pusat Pendidikan.

Satu hal yang menjadi topic hangat dari program Bupati adalah, akan menjadikan Padang Surau sebagai Pusat Pendidikan.

Menjadikan Padang Surau sebagai Pusat Pendidikan, akan menjadi kontra dibeberapa sisi, seperti yang diketahui sebagian besar masyarakat Empat Lawang sudah mupakat dan setuju bahwa Padang Surau adalah Pusat Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang, namun dengan di canangkannya program baru ini oleh Bupati, bukan tidak mungkin akan menjadi kecaman masyarakat Empat Lawang.

Bahkan pada bulan Agustus lalu kami dan beberapa rekan Komunitas Empat Lawang menghadap dan menemui Bupati Empat Lawang, beliu sendiri mangatakan bahwa Pusat Pemerintahan kabupaten Empat Lawang tetap di Padang Surau, lalu mengapa sekarang Bupati akan menjadikan Padang Surau sebagai Pusat Pendidikan ?.

Kita tunggu saja perkembangannya, dan tentunya kita sama berharap agar Bumi Empat Lawang dapat menjadi bumi yang aman dan Sejahtera…

2 Comments:

budi said...

Ini baru orang yang mencintai kampung halamannya, sukes selalu ya

Anonim said...

dioes aslm...ko`padang surau jadi pusat pendidikan bukannya pusat pemerintahan...!ada apa ya...?????? padahal amanat rakyat disana kan...!!

Poto Anggota Komunitas L4L