Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 15 Desember 2008

Tebing Tinggi Miliki Perpustakaan

Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan siswa baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serta masyarakat umum, Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membangun perpusatakaan mini dilingkungan SD Negeri 11, Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

”Saat ini pembangunan gedung perpustakaan masih berjalan. Pembangunan gedung perpustakaan itu sendiri adalah program pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional Pemerintah Kabupetan Empat Lawang,” demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Terusan Baru, Deviasnyah beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, saat ini pembangunan perpustakaan tersebut masih memasuki tahap pemasangan atap. Bila usai dibangun nanti, katanya, berbagai jenis buku akan disediakan di perpustakaan tersebut. ’’Ini semua demi untuk mencerdaskan masyarakat dalam dunia bacaan,’’ jelasnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah sangat menanti-nanti selesainya pembangunan gedung perpustakaan tersebut. ’’Masyarakat sangat antusias sekali dengan pembangunan gedung perpustajaan tersebut. Ini terbukti meski belum selesai dibangun masyarakat sudah banyak yang bertanya-tanya kapan perpustakaan tersebut beroperasi dan kapan bangunan gedung selesai,’’ katanya seraya menjelaskan bahwa masyarakat berharap pembangunan gedung tersebut segera selesai.

Dengan adanya perpustakaan ini, tambah Deviansyah diharap masyarakat akan dapat menimba ilmu dan menambah ilmu pengetahuan. ’’Kita berharap bukan hanya para pelajar saja yang bisa memanfaatkannya, melainkan masyarakat umum pun bisa memanfaatkan perpustakaan tersebut sesuai fungsinya,’’ jelasnya.(sf)

2 Comments:

Irfan Syahdana said...

klo pusda palembang full ac, he...

ujang said...

Makasih atas kunjungannya.

Poto Anggota Komunitas L4L