Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 05 Januari 2009

Bupati Himbau Masyarakat Galakan Siskamling

Untuk mengamankan lingkungan dari gangguan tindak kriminalitas, tentu bukan hanya tugas dan tanggungjawab aparat kepolisian semata. Semua lapisan masyarakat wajib untuk melakukan pengamanan dilingkungannya dari berbagai gangguan tindak kriminal seperti pencurian, perampokan dan kasus lainnya.

Demi terciptanya rasa aman, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) menghimbau masyarakat untuk menggalakkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di daerahnya masing-masing. ’’Masyarakat dihimbau untuk mengaktifkan Siskamling. Karena dengan Siskamling bahaya tindak kriminalitas dapat dicegah dengan baik,’’ ujar Bupati melalui Kabag Humas Drs H Choiri Badri, kepada Empat Lawang Expres diruang kerjanya kemarin.

Menurut Choiri, dengan aktifnya Siskamling semua tindak kriminal yang terjadi dilingkungan masyarakat akan dapat lebih mudah untuk ditangani. Dengan adanya Siskamling para pelaku kejahatan yang hendak melakukan berbagai aktivitas tindak kriminal juga akan dapat berpikir untuk mengurungkan niat kejahatannya,’’ ujarnya.

Menyinggung masalah aksi tindak kriminal di Kabupaten Empat Lawang, Kabag Humas yang cukup dekat dengan kalangan wartawan ini mengatakan, saat ini tindak kriminal ditengah-tengah masyarakat sudah mulai kondusif.

Bila sebelum menjadi kabupaten defenitif, aksi tindak kriminal di wilayah hukum Kabupaten Empat Lawang tergolong cukup meresahkan, kini aksi tersebut sudah mulai berkurang. ’’Dulu memang aksi tindak kriminal cukup meresahkan, namun sekarang aksi tindak kriminal betul-betul sudah mulai menurun,’’ tegas Choiri.

Menyikapi himbauan Bupati HBA untuk menggalakkan Siskamling, sejumlah Kepala Desa (Kades) langsung menyambut baik himbauan tersebut. ’’Kita memang selama ini sudah menggalakkan Siskamling, namun kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi,’’ ujar Kades Nibung, Kecamatan Lintang Kanan, Raka saat dibincangi Empat Lawang Expres kemarin.

Lain lagi menurut Kades Terusan Baru Deviansyah, pihaknya dalam waktu dekat akan membangun pos untuk penjagaan siskamling. ’’Karena saya baru dilantik, jadi Siskamling memang belum kita galakkan,’’ ujarnya singkat.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L