Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 28 Januari 2009

DPRD Dukung Program Empat Lawang EMASS

EMPAT LAWANG – Meski sempat menjadi lawan politik Bupati H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) dalam pertarungan memperebutkan kursi Bupati Empat Lawang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) lalu, Joncik Muhammad Ssi MM dengan ikhlas dapat menerima kekalahannya. Pria yang dikenal cukup bersahaja ini berkomitmen untuk mendukung semua program pihak ekskutif dan bupati terpilih, terlebih dalam mewujudkan Empat Lawang EMASS (Ekonomi Maju Aman Sehat Sejahtera).

’’Semua program ekskutif dalam rangka membangun Empat Lawang akan kita dukung sepenuhnya,’’ tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Menurut Joncik, program apa yang dicanangkan HBA lima tahun kedepan tentunya akan membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat. ’’Visi dan misi HBA tentunya untuk kemajuan masyarakat. Semua program bahkan anggaran yang menyangkut kemajuan Empat Lawang akan selalu kita setujui, bahkan kalau sedikit terlambat kita meminta program tersebut dengan cepat,’’ ungkapnya.

Sebagai lawan politik di masa Pilkada, menurut Joncik bukan berarti program yang diusung HBA akan ditentang. ’’Kalah menang dalam proses Pilkada adalah hal biasa. Jadi, siapa pun yang terpilih dan menjabat bupati, tentunya dia adalah bupati kita bersama. Secara tidak langsung saya selaku wakil rakyat mau tidak mau juga harus mengakui beliau adalah bupati kita,’’ ujarnya.

Menurut Joncik, apa saja yang diprogramkan HBA seperti akan membangun balai pengujian kopi, sentra pertanian, dan lainnya itu semua program yang sangat baik untuk pertanian. ’’Bagi saya masa lalu harus diendapkan yang sekarang bagaimana kita memikirkan untuk masyarakat banyak,” tegasnya.

Salah saru program terbesar telah disetujui DPRD, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan. ”Langkah yang cepat diambil HBA untuk kemajuan Empat Lawang adalah membangun infrastruktur jalan, itu langkah yang cepat untuk kemajuan ekonomi masyarakat nantinya dan program pembangunan itu diharuskan,”katanya.

Dari program itu saja, ungkapnya lagi 80 persen penyerapan anggaran yang paling besar dari anggaran yang ada sebesar Rp 400 M telah disepakati.

”Tidak itu saja program Bupati untuk mewujudkan pendidikan gratispun kita dari DPRD mendukung sepenuhnya, buktinya saja 20 persen anggaran untuk pendidikan dari anggaran yang ada juga kita sepakati yang diharapkan untuk menciptakan SDM yang handal di Kabupaten Empat Lawang, nantinya,” jelasnya.(sf)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L