Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 29 Januari 2009

Hidupkan Toga Dan Posyandu

EMPAT LAWANG – Pada 2009, tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Empat Lawang akan menghidupkan kembali Tanaman Obat Keluarga (Toga) pada setiap PKK pedesaan dan kecamatan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

‘’Prioritas utama PKK di tahun 2009 ini lebih banyak menyentuh langsung masyarakat pedesaan dengan cara menghidupkan Toga. Dengan hidupnya Toga sudah pasti akan terasa sekali menfaatnya bagi masyarakat itu sendiri,’’ demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Suzanna Budi Antoni kepada Empat Lawang Expres, saat diwawancarai Bupati Empat Lawang malam tahun baru lalu.

Menurut Suzana, alasan akan dihidupkannya kembali Toga, selain akan melatih cara bagaimana akan mendapatkan tambahan ekonomi keluarga. Selain itu, Toga juga akan dapat memberi banyak manfaat bagi ibu rumah tangga.

‘’Banyak sekali manfaatnya yang bisa dirasakan, karena selain akan banyak menambah wawasan juga dapat menciptakan kesehatan sendiri dalam lingkungan keluarga,’’ jelasnya.

Tidak hanya akan menghidupkan Toga, PKK juga akan mengaktifkan posyandu di setiap desa. ‘’Sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI setiap daerah harus menghidupkan program posyandu,’’ ujarnya.

Dikatakannya, selain posyandu yang diarahkan Presiden RI agar PKK mulai dari tingkat desa hingga Provinsi agar dapat menggalakkan Iman dan Taqwa (Imtaq). Oleh karena itu, kedepan pihaknya akan menghidupkan kembali pengajian. ‘’Imtaq akan kita galakkan dan setiap tanggal 15 setiap bulannya akan kita laksanakan pengajian PKK secara bergiliran, yang diawali dengan menggelar pengajian di pendopoan rumah dinas bupati,’’ tambahnya.

Disisi lain istri Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri ini juga telah menyusun program pembinaan 10 program pokok PKK di setiap desa. Kemudian, dalam satu kecamatan akan diambil satu desa untuk menjadi desa percontohan. ‘’Kita berharap semua program yang kita buat dapat berjalan dengan lancar tanpa mendapat hambatan apapun,’’ harapnya.(sf)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L