Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 30 Januari 2009

Lima Perusahaan Mulai Eksplorasi

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini telah memberikan Kuasa Pertambangan (KP) kepada lima perusahaan pertambangan. Kelima perusahaan kini telah melakukan tahapan eksplorasi Sumber Daya Alam (SDA) berupa tambang batubara di Kecamatan Tebing Tinggi, Pendopo dan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.
’’Saat ini sudah ada lima perusahaan yang diberikan KP dan sedang melakukan eksplorasi tambang batubara,’’ demikian dikatakan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) kepada Empat Lawang Expres akhir pekan lalu.
Menurut Bupati, dari hasil eksplorasi perusahaan itu nanti hasil tambang yang didapat bila memungkinkan dapat dijual maka akan dijual. ’’Dari hasil eksplorasi itu nanti, bila memang memungkinkan batubara yang dihasilkan dapat dijual maka akan dijual,’’ jelasnya.
Dikatakannya, selain lima perusahaan yang telah melakukan eksplorasi, masih ada tiga perusahaan lagi saat ini masih dalam proses. Bahkan beberapa hari lalu, katanya ada empat investor yang ingin menjadi pendamping untuk masuk ke Empat Lawang.
“Banyak memang yang ingin menjadi investor, kemarin waktu saya ke Jakarta, ada empat investor yang bertemu dan benar bonafit, mereka pingin masuk juga ke Empat Lawang, itu suatu bentuk minat mereka,” terangnya.
Ia menjelaskan, minat para investor tersebut ingin masuk ke Empat Lawang, juga dikarenakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir Alex Noerdin, sudah membuat double track dari Tebing Tinggi ke Lubuklinggau. “Itu artinya potensi kandungan Sumber Daya Alam di Empat Lawang ini luar biasa,” jelasnya.
Lebih lanjut ia menerangkan, SDA yang menjadi primadona kedepan adalah kandungan batubara, namun tanpa batubara pun Empat Lawang sudah siap membangun Empat Lawang, sebab masih banyak SDA yang lainnya.
“Bukannya kita sombong tanpa batubara Empat Lawang ini bisa membangun, bisa dari pertanian, karet, kopi dan sebagainya, tapi apa salahnya kalau batubara ini ada, maka akan bertambah cepat lagi,” ucapnya.
Diungkapkannya, mungkin kebanyakan orang memikirkan kalau Empat Lawang ini pembangunannya dalam jangka waktu dua puluh tahun, namun dengan adanya kandungan SDA yang besar tersebut, maka akan lebih cepat selesai dan berkembang dalam jangka waktu sepuluh tahun. “Insyaallah, saya rasa dengan semua SDA yang ada Empat Lawang ini akan lebih cepat berkembang dan selesai,” ungkapnya.
Sementara untuk lokasi kandungan batubara, Bupati menjelaskan, bahwa lokasi kandungan Batubara sangat banyak, yang tersebar di Kecamatan Pendopo, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Talang Padang. “Untuk batubara di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) belum, yang paling banyak di Kecamatan Tebing Tinggi ini,” jelasnya.(sf)

1 Comment:

PM said...

MOHON MAAF sebelumnya... cuman sekedar berbagi info mengenai
CARA BARU ISI ULANG PULSA HP

LEBIH PRAKTIS (ngga perlu repot2 lagi datang ke counter pulsa, cukup hanya dengan mngirim sms dari hp anda sendiri)

LEBIH MURAH ( bila dibandingkan dengan harga jual di counter pulsa )

DAPATKAN BONUS PULSA GRATIS Rp. 25.000 SETIAP HARI

INFO LENGKAP DI HTTP://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

Poto Anggota Komunitas L4L