Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 21 Januari 2009

Percepat Pembangunan Empat Lawang Gunakan Konsep ITTC

EMPAT LAWANG - Sebagai kabupaten termuda di Sumsel hasil pemekaran dari Kabupaten Lahat, berbagai sarana dan prasarana di Kabupaten Empat Lawang jauh masih tertinggal di banding kota kabupaten lainnya.

Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dituntut untuk melakukan berbagai terobosan dalam hal percepatan pembangunan.

Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) beberapa waktu lalu mengatakan, untuk mengejar ketertinggalan dan berkaca dengan daerah lain yang terlebih dahulu berhasil mengembangkan daerahnya melalui program percepatan pembangunan, maka pihaknya akan menggunakan jasa konsultan Internatonal Thingking Training dan Consultacy (ITTC).

“Berdasarkan dari hasil pemetaan kita, ITTC meupakan konsultan pembangun yang telah berhasil membawa dearah yang sebelumnya biasa menjadi luar biasa, seperti halnya, Gorontalo, Sragen, Manado dan Musi Banyuasain,’’ ungkapnya.

Bupati mengatakan menekankan, keberhasilan pihak pemerintah daerah tersebut tidak terlepas dari program Stategic Breakthourgh (SB) atau program strategi pemecahan masalah dan kendala yang dihadapi deerah tersebut. Program dapat diaplikasikan untuk menciptakan terobosan strategi utama yang mampu mempercepat pertumbuhan kinerja organisasi secara nyata.

Selain itu mampu memetakan sasaran startegis menjawab tantangan dan peluang strategis sekarang dan masa depan. Program tersebut juga mampu menyatukan segenap potensi, kekuatan dan sumberdaya dalam mensuskseskan visi dan misi pemerintah daerah. Dan juga terpenting agar mampu mempercepat pembangunan harus memecahkan belenggu rutinitas yang menghambat kemajuan pertumbuhan kinerja pemerintah.

“Dari program SB tersebut telah menghasilkan banyak terobosan dan inovasi kepemintahan yang mampu membangun kepercayaan rakyat. Dengan demikian maka akan terjadi percepatan pembangunan dengan didukung sepenuhnya oleh rakyat dan ini telah terbukti seperti halnya di Kabupaten Musi Banyuasin,” katanya.(sf)

2 Comments:

Hapi said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

sommerset said...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

Poto Anggota Komunitas L4L