Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 20 Januari 2009

Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

EMPAT LAWANG – Guna mendukung visi dan misi Kabupaten Empat Lawang EMASS, aparat kepolisian nampaknya tidak main-main untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Dengan tegas Perwira Pengendali Polres Persiapan Empat Lawang AKBP H Munandar mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk memberantas habis semua aksi tindak kejahatan yang terjadi di daerah ini. Bagi para pelaku tindak kejahatan yang masih berani beraksi akan dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak,red).

‘’Kita tidak main-main dalam memberantas tindak kejahatan di daerah ini. Bila terbukti melakukan tindak kejahatan akan kita tangkap dan kalaupun saat dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri dan melawan petugas, akan kita tembak,’’ tegas AKBP H Munandar.

Menurut Munandar, tugas aparat kepolisian tentunya tidak akan membuahkan hasil yang maksimal tanpa ada bantuan dari masyarakat Empat Lawang. Oleh karena itu, perwira menengah ini berharap agar masyarakat dapat membantu tugas aparat kepolisian dalam memberantas aksi tindak kejahatan.

‘’Bila tidak ada kerjasama dan bantuan dari masyarakat dalam menginformasikan keberadaan pelaku kejahatan tentunya kerja kita tidak berhasil. Untuk itu, kami minta masyarakat dapat membantu polisi,’’ harapnya.

Sementara itu, akhir 2008 lalu jajaran Polres Persiapan Empat Lawang melalui operasi Sikat Musi telah berhasil mengungkap berbagai kasus tindak kriminal dan menangkap para pelaku.

Salah satu kasus yang berhasil diungkap, yakni kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap sebuah bus yang terjadi di Lubuk Basong Jaya yang terjadi setahun silam. Seorang tersangka pelaku, Suplan, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Tebing Tinggi berhasil diringkus dan diamankan di Polsek Tebing Tinggi Polres Lahat.

Selain itu juga berhasil diringkus tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan bernama Fatahillah, warga Tanjung Kupang. ‘’Kedua tersangka saat ini telah diamankan dan dalam proses pemeriksaan,’’ katanya.

Meskipun Empat Lawang masih belum memiliki Polres defenitif, dengan adanya 100 personil Brimob yang ditugaskan di daerah ini pihaknya akan terus berupaya memberantas para pelaku Curas, Curat dan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). ‘’Dalam operasi sikat musi, Kapolda memerintahkan langsung untuk memberantas para pelaku kejahatan,’’ jelasnya.(sf)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L