Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 03 Februari 2009

Wabup : Nasionalisme Generasi Muda Pudar

EMPAT LAWANG – Sebagai generasi penerus bangsa, seharusnya diisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara. Jangan jadi bangsa yang cengeng dan apatis (tidak berbuat apa-apa, red) serta menutup dari dari berbagai perubahan-perubahan zaman.

Demikian yang disampaikan Wakil Bupati Empat Lawang H Sofyan Jamal saat membuka acara seminar wawasan kebangsaan yang di gelar badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Empat Lawang di Aula SMA Negeri 1 Tebingtinggi.


Dihadapan peserta seminar, Wabup mengatakan akhir-akhir ini rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan pada kalangan generasi muda dan seluruh masyarakat sudah mulai memudar. Ini ditandai dengan beberapa sikap ingin menonjolkan kelompok dan tidak adanya rasa persatuan dan kesatuan untuk bangsa.

”Rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan generasi muda juga masyarakat sudah memudar,” ucapnya.

Jadi, dari seminar wawasan kebangsaan ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan rasa nasionalisme wawasan kebangsaan dan pengetahuan bagi seluruh peserta tentang pentingnya keutuhan bangsa yang bersatu dan mempertahankan kemerdekaan.

”Sampaikan ke masyarakat lain, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, minimal di kabupaten Empat Lawang untuk menbangun Empat Lawang EMASS,”tambahnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Empat Lawang Drs Sulaidi SY mengatakan, untuk seminar itu pihaknya hanya mengundang dari kalangan pelajar, organisasi, dinas, badan, dan kantor yang ada di Empat Lawang. Yang tujuannya adalah untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan, terutama untuk membangun Empat Lawang yang sesuai dengan visi misi bupati Empat Lawang.

Sedangkan untuk parpol, pihaknya akan mengundang secara khusus di lain pertermuan. ”pertemuan ini untuk pelajar dulu agar mereka bersatu untuk Empat Lawang, yang untuk parpol nanti kita undang di pertemuan lain,”pungkas Sulaidi.

Selain dari kesbangpol sendiri, seminar wawasan kebangsaan juga di isi materi dari kepolisian, danramil tebingtinggi, dan KPU Empat Lawang.(*)

1 Comment:

andry said...

kanco-kanco kalu ado yang nak mesan atap baja ringan silakan hubungi http://www.andry-kobetrussmandiri.blogspot.com

Poto Anggota Komunitas L4L