Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 19 Maret 2009

Bupati Gratiskan KK dan Akte Kelahiran

PENDOPO – Tidak ada alasan bagi masyarakat bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, untuk tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran. Karena mulai April 2009, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) tidak hanya menggratiskan biaya pembuatan KTP, akan tetapi untuk biaya pembuatan KK dan Akte Kelahiran juga ikut di gratiskan.

‘’Jadi tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memiliki KTP, KK dan Akte Kelahiran, karena mulai 1 April 2009 semua biaya kita gratiskan,’’ demikian ditegaskan Bupati HBA dihadapan masyarakat saat melantik Kepala Desa (Kades) Muara Lintang Baru, Kecamatan Pendopo dan Kades Puntang, Kecamatan Ulu Musi pekan lalu.

Untuk pengurusan KTP dan KK serta Akte Kelahiran ini, menurut HBA masyarakat dapat berhubungan melalui Kades dan Camat. Selanjutnya, para Kades dan Camat hendaknya dapat mengurus pembuatan KTP dan KK masyarakat yang dipimpinnya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang.

Dalam mengurus KTP, KK maupun Akte Kelahiran ini, Bupati menekankan kepada para camat dan kades agar tidak mempersulit masyarakat. ‘’Kemudian jangan sampai ada lagi terdengar ada kades mapun camat yang masih melakukan pungutan biaya kepada masyarakat untuk mengurus pembuatan KTP maupun KK, karena kita telah menggratiskannya untuk masyarakat,’’ katanya.

HBA menegaskan bila masih ada masyarakat yang melapor adanya pungutan oleh kades dan camat, maka dirinya tidak segan-segan untuk memecat oknum kades maupun camat yang masih berani memungut sejumlah uang kepada masyarakat dengan dalih untuk mengurus membuat KTP.

‘’Saya tidak ingin mendengar masih ada pungutan dalam pembuatan KTP, KK maupun Akte Kelahiran, bila ada kades yang masih berani melakukan pungutan akan kita pecat,’’ tegasnya, seraya meminta kepada masyarakat bila menemukan ada kades masih melakukan pungutan silahkan untuk melapor langsung ke bupati maupun Inspektorat.

Lebih lanjut dikatakannya, mulai 2009 Pemkab Empat Lawang tidak hanya mengratiskan semua biaya pembuatan identitas diri, akan tetapi pada tahun ajaran baru nanti juga mulai dicanangkan pendidikan gratis bagi seluruh siswa se-Kabupaten Empat Lawang. Dengan gratisnya biaya pendidikan ini, menurut HBA masyarakat juga tidak ada alasan untuk tidak menyekolahkan anak mereka. ‘’Saya tidak ingin mendengar ada anak yang tidak mengenyam pendidikan, karena untuk sekolah tidak perlu harus mengeluarkan biaya, semua sudah digratiskan,’’ ujarnya.(sf)

2 Comments:

Anonim said...

menyeyah....!!!
yuuuk semuanya kita buat KTP.. siap-siap pemilu,test PNS dan siap-siap kalu ado rasia hehehe...

dioes...

Anonim said...

minta nope nyo pak HBA....?

coz prlu masyrakt ikut ksih saran atas pembangunan d'4L.....

by.boy

Poto Anggota Komunitas L4L