Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 24 Maret 2009

Pemkab Usulkan 560 CPNS 2009

100 Orang Tamatan SMA

EMPAT LAWANG – Kabar gembira bagi masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang kembali akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap kedua. Untuk melakukan penerimaan CPNS tersebut, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) akan mengusulkan jumlah penerimaan sebanyak 560 orang. Dari jumlah tersebut, 100 orang diantaranya berasal dari tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bupati HBA mengatakan, usulan penambahan jumlah penerimaan CPNS tersebut saat ini telah disampaikan ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) di Jakarta. ‘’Ini baru usulan yang telah kita sampaikan ke BAKN di Jakarta, yang menentukan pihak pusat. Ini kita lakukan guna untuk memenuhi kekurangan pegawai di Empat Lawang,’’ katanya.

Dikatakannya, dalam formasi 2009 pihaknya secara maksimal akan melakukan penerimaan formasi lulusan SMA. Hal ini dilakukan untuk memenuhi staf di lingkungan dinas instansi di Pemkab Empat Lawang.

‘’Masalah penerimaan CPNS ini tidak ada unsur politik, karena pegawai lulusan SMA sangat kita butuhkan sebagai staf. Tahun lalu telah kita usulkan namun belum dipenuhi,’’ ujarnya seraya menegaskan untuk tahun ini pihaknya akan berusaha keras mengusulkan agar tamatan SMA pun bisa diterima menjadi CPNS. ‘’Tahun ini kita telah mengusulkan penerimaan CPNS untuk tamatan SMA sebanyak 100 orang dari 560 orang formasi yang diusulkan,’’ jelasnya.

Mengenai waktu pembukaan penerimaan pegawai, bupati belum dapat memastikannya, karena merupakan kewenangan pemerintahan pusat dalam hal ini BAKN, namun prediksinya akan dilaksanakan Mei 2009 mendatang. ”Kemungkinan Mei sudha kita buka penerimaan PNSD ini,’’ terangnya,

HBA mengimbau warga Empat Lawang untuk dapat bersaing sehat memperebutkan jumlah formasi yang nanti di butuhkan dan sudha disetujui BAKN mendatang, pihaknya pun menjamin tidak ada permainan dalam perekrutan. Jika ada pihak yang mengatas namakan pemkab Empat Lawang menjanjikan lulus tes maka dapat melaporkan kejadian langsung kepada Bupati Empat Lawang. ”Jadi nanti silakan bersaing sehat,” pungkasnya.(*)

5 Comments:

Anonim said...

lengkapilah saryat-saryatnya,jangan lupo bephoto uden tu payo kita melamar..kalu adonyo curang laporkan bae,pak bupati lah siap nerimo laporannyo...mangko di likus'o.. cuma melapor harus dengan buktinya supaya pak bupati nanggapi laporannyo,hela aku nak berangkat ne...!!!

dioes...mrtp

indah said...

Ayo kita berkompetisi dengan sehat..,jangan ada dusta antara kita,mari kita mulai dengan jujur...

azz said...

klo blh tw, kpn pendaftaran CPNS empat lawang d mulai? ataw sdh d mulai? tlg infonya

eve said...

Tolong Info Pendaftarn CPNS Emapt Lawangnya Makasih

Anonim said...

Hari ini tanggal 15 oktober 2009 telah dibuka penerimaan cpnsd kab.empat lawang tahun 2009. info lengkap koran sumek...

Poto Anggota Komunitas L4L