Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 24 Maret 2009

Pendopo Juara Umum MTQ

TEBING TINGGI – Kafilah Pendopo keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Empat Lawang tahun 2009. Dengan kemenangannya tersebut, Pendopo tercatat sebagai juara umum dua kali berturut-turut.

Pendopo berhasil mendulang 9 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Perolehan emas yang dimaksud adalah cabang tilawah qur’an tingkat anak-anak dan remaja putra dan putri, semuanya di raih Kecamatan Pendopo. Kemudian cabang fahmil qur’an, dan Syarhil qur’an, emasnya di gaet Pendopo. Bahkan cabang Hifzil qur’an 5 dan 10 juz putra, juga kecamatan Pendopo yang mendapatkan emas. Lalu, untuk cabang hifzil qur’an 20 juz putri, lagi-lagi medali emas di ambil Pendopo.

Untuk perak, Pendopo mengambilnya di cabang tilawah tingkat dewasa putra dan putri. Juga hifzil qur’an golongan 1 juz putra dan putri. Sedangkan medali perunggu dapat dari cabang tartil quran putri.

Sedangkan di urutan kedua digaet Kecamatan Talang Padang dengan perolehan medali 4 emas dan 1 perunggu. Emas didapatkan Talang Padang dari cabang tartil qur’an putra dan putri, kemudian hifzil qur’an 1 juz putra dan putri. Lalu perunggu didapatkan dari cabang lomba tilawah tingkat remaja putri.

Kemudian urutan ketiga, diraih Kecamatan Tebing Tinggi dengan perolehan medali 4 perak dan 2 perunggu. Untuk perak, Tebing Tinggi mengambil cabang tilawah Al qur’an tingkat anak-anak, lalu fahmil qur’an putra dan putri, dan hifzl qur’an 5 juz putra. Sedangkan perunggu di raih dari cabang tilawah tingkat remaja putra dan tingkat dewasa putri.

Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM mengatakan, pemenang juara pertama di setiap cabang yang dilombakan, akan mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti MTQ tingkat Sumsel di Musi Rawas mendatang. Dalam hal ini, bupati mengharapkan kepada santri tersebut untuk belajar Al qur’an lebih giat lagi. Juga kepada ustad dan ustadzah yang menjadi official kedepan, konsentrasi untuk mengajari santri lebih ditingkatkan lagi.

Pawai Ta’aruf

Sementara itu untuk memeriahkan pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kabupaten Empat Lawang, sempat dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf yang oleh tujuh kafilah yang terdiri dari 102 peserta. Pawai Ta’aruf ini diawali (start) dari Rumah makan Alam Indah Jaya, Desa Tanjung Kupang dan berahir (finis) di lapangan Mapolsek Tebing Tinggi.(*)

1 Comment:

Anonim said...

"lintang yang madani dan berahlak mulia serta berbudaya"


dioes....mrtp

Poto Anggota Komunitas L4L