Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 06 April 2009

Pilih Caleg yang Mendukung Empat Lawang EMASS


MUARA PINANG – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM (HBA) memberikan warning kepada masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk tidak memilih calon legislatif (Caleg) yang tidak mendukung program Empat Lawang EMASS (Ekonomi Maju Aman Sehat Sejahtera).

‘’Saya haramkan masyarakat Empat Lawang yang memilih caleg yang tidak mendukung program Empat Lawang EMASS,” tegasnya saat melantik Siswo Pranoto sebagai Kepala Desa (Kades) Muara Pinang Lama menggantikan Zainudin yang telah berakhir masa jabatannya.

Lebih lanjut HBA mengatakan, Empat Lawang EMASS merupakan visi dan misi dari Bupati Empat Lawang untuk menjalankan pembangunan di kabupaten termuda di Sumsel. Jadi, katanya anggota legislatif yang terpilih pada 9 April mendatang siapapun dia dan dari partai apa saja wajib mendukung Empat Lawang EMASS.

HBA lalu mencontohkan dirinya dengan Ketua DPRD Empat Lawang Joncik Muhammad yang tadinya adalah seteru dalam pemilihan kepala daerah Empat Lawang, tetapi sekarang sudah menjadi mitra yang sangat kuat dan akur dalam membangun Empat Lawang menuju Empat Lawang EMASS.

“Mari kita cerdas dalam memilih dan memilih yang cerdas pada pemilihan umum (Pemilu) 9 April mendatang,” ajak HBA .

HBA menjelaskan, caleg yang boleh dipilih adalah caleg yang benar-benar siap dan aspiratif. Yang dikatakan siap adalah memiliki kemampuan intelektual yang tinggi sehingga jika sudah duduk dikursi dewan kelak adalah bisa berkerja dan tidak lima D (Datang, Duduk, Dengar, Diam, Duit). Sedangkan aspiratip adalah mampu menyalurkan aspirasi masyarakat langsung kepada pemerintah.

Menurut HBA, seorang anggota legislatif yang tidak memiliki intelektual yang tinggi pasti tidak akan mampu bersinergi dengan pihak eksekutif. Pihak eksekutif saat ini sudah dihuni oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidangnya masing-masing karena berpendidikan strata satu sampai profesor. ‘’Jadi saya berharap agar pihak legislatif memiliki SDM seperti pihak eksekutif agar Empat Lawang EMASS bisa tercapai dalam waktu tiga tahun,’’ katanya.

Selanjutnya HBA menjelaskan, kalau dirinya adalah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat selama dua periode berturut-turut bahkan dirinya pernah menjabat Ketua DPRD. “Tidak mudah terpilih menjadi Ketua DPRD dan silakan tanya bagaimana kinerja saya selama menjabat sebagai ketua,” katanya.

‘’Dalam pemilihan nanti janganlah kita memilih hanya karena tidak enak karena family atau teman atau karena diberi uang,’’ ujarnya seraya mengingatkan kepada masyarakat bila salah pilih pada 9 April mendatang maka kita akan menderita selama lima tahun, jadi yang rugi masyarakat itu sendiri.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L