Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 03 September 2009

30 Anggota DPRD 4L Dilantik

SEBANYAK 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, priode 2009-2014, secara resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Lahat Supriyono SH.

Acara pelantikan yang dihadiri langsung Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) dan Wakil Bupati H Sofyan Djamal (HSJ), berlangsung lancar dan cukup meriah. Hadir pula pada acara yang dilaksanakan Selasa lalu (25/8), dibawah tenda yang dipasang di lapangan upacara pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat Kardi SH, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Agung Indra Dewa, Kapolres Lahat AKBP Drs Iwan Yusuf Chairuddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang HM Eduar Kohar, Sekretaris Dewan (Sekwan) A Matjik US dan para pejabat dilingkungan Pemkab dan DPRD Empat Lawang.

Hadir pula sesepuh masyarakat Empat H Aljufri Ahmad beserta istri, tokoh masyarakat, serta para keluarga anggota dewan yang dilantik. Juga tampak hadir beberapa orang mantan anggota dewan priode 2004-2009.

Usai acara pelantikan, dilangsungkan penyerahan tampuk pimpinan DPRD priode 2004-2009 dari Joncik Muhammad kepada Ketua DPRD Sementara David Aljufri. Serahterima tampuk pimpinan itu ditandai dengan penyerahan palu pimpinan siding dan disaksikan langsung Bupati HBA dan Unsur Muspida.

Sebelum menyerahkan palu pimpinan sidang, Ketua DPRD priode 2004-2009 Joncik Muhammad, yang sempat memimpin sidang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, karena telah memberikan amanah kepada para anggota dewan untuk duduk dibangku legislatif. ‘’Selama lima tahun dan lebih kurang dua tahun di Kabupaten Empat Lawang, kami telah berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang telah diberikan kepada kami dengan penuh ikhlas dan rasa tanggungjawab,’’ ujarnya.

Kemudian pada anggota dewan yang baru, Joncik hanya berpesan semoga dalam menjalankan pengabdian selalu menjunjung tinggi nilai peduli terhadap masyarakat. ‘’Kepada anggota dewan yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan pengabdian yang menjunjung tinggi nilai peduli terhadap masyarakat,’’ tegasnya.

Ketua DPRD Sementara David Hadrianto Aljufri, yang sudah dipastikan bakal menjadi ketua defenitif juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada para anggota dewan yang baru dilantik, untuk duduk di lembaga legeslatif priode 2009-2014.

Sebagai ketua dewan terpilih, David akan berusaha semaksimal mungkin untuk memangku amanah berupa jabatan Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang. ‘’Insyaallah saya siap menjalankan semua tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan kepada saya. Tentu juga tak kalah pentingnya saya harapkan dukungan dari semua teman-teman sesama anggota dewan dan kalangan ekskutif,’’ ujarnya.

Ingatkan Janji Politik

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengingatkan, para anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang yang telah dilantik agar tidak lupa dengan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat di masa-masa kampanye, sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas dalam menjalankan amanah rakyat menuju kesejahteraan rakyat.

‘’Dengan tetap berjalan pada koridor yang benar dan sesuai, kita yakin segenap wakil rakyat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur mengharapkan agar dalam menjalankan tugasnya, seluruh anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang mampu menjalin komunikasi dua arah. Komunikasi ini harus seimbanng dengan kepala daerah dan jajaran eksekutif lainnya serta unsur muspida.

Dalam mencapai perkembangan kabupaten Empat Lawang, konsep ini hendaknya terus dapat dijalankan. Antara legislatif dan exsekutif hendaknya dapat menjalain kesamaan visi dan misi, karena merupakan kerangka awal dalam perkembangan Empat Lawang. “Untuk menghindari adanya kesalahpahaman, setiap masukan harus diberikan secara utuh,” jelasnya.

Dengan adanya komunikasi yang seimbang antara legeslatif dan eksekuti serta berbagai pihak, maka akan meningkatkan peluang perkembangan pembangunan Empat Lawang. “Jangan sampai ada persaingan dan tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas, hendaknya saling mengisi kekurangan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat, anggota DPRD seyogyanya dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, kalangan pers dan berbagai stoke holders lainnya. Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat tidak mungkin dapat menduduki kursi kehormatan sebagai anggota DPRD Empat Lawang.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan penghargaan kepada 30 anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2009-2014 yang sudah dilantik, Bupati HBA memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para anggota DPRD priode 2004-2009 yang sudah habis masa jabatannya.

“Terima kasih atas kerjasama yang sudah dijalin dengan baik selama masa tugas, kita masih tetap mengharapkan sumbang saran dari saudara dalam mewujudkan perkembangan Empat Lawang,” tutup HBA.(*)

Poto Anggota Komunitas L4L