Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 04 September 2009

Dewan Baru Belum Ngantor

TEBING TINGGI – Pasca dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang periode 2009-2014, Selasa (25/8) lalu, hanya beberapa orang saja yang sudah terlihat masuk kerja (ngantor). Sementara beberapa wajah lama ataupun wajah baru, masih belum terlihat mendatangi kantor yang terletak di Talang Banyu, Kecamatan Tebing Tinggi tersebut.

Beberapa wajah baru yang sempat ngantor, juga masih terlihat bingung dan hanya melihat-lihat suasana sekitar geduung DPRD Empat Lawang. Sementara wajah lama yang sudah ngantor, tampak sudah terbiasa dan sudah melakukan aktifitas diruangannya. Mereka bahkan sempat bertanya-tanya kepada staf PNS yang ada di DPRD, keberadaan mereka yang serba baru di gedung DPRD tersebut.

Dedi Herianto, salah satu wajah baru yang sudah menyempatkan diri untuk ngantor di hari pertama kerjanya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk tetap ngantor, sesaat setelah dilakukannya pelantikan sebagai anggota DPRD Empat Lawang periode 2009-2014.

“Satu jam setelah pelantikan, sudah menjadi kewajiban saya untuk datang ke gedung DPRD dan bekerja sebagai wakil rakyat,” ungkap Dedi, saat ditemui Empat Lawang Expres di gedung DPRD Empat Lawang, Rabu (26/8) lalu.

Namun, ia menjelaskan, hari-hari pertama masuk bekerja sebagai pemegang amanah rakyat, dirinya merasa masih perlu melakukan adaptasi terhadap suasana di DPRD, terlebih ini adalah pengalaman pertamanya sebagai anggota dewan. “Sebagai anggota DPRD yang baru, kami perlu adaptasi terhadap lingkungan DPRD Empat Lawang,” ujarnya, seraya menambahkan seluruh anggota DPRD Empat Lawang akan melakukan pembekalan sebagai anggota dewan, yang diperkirakan 2 September mendatang. “Sembari menunggu pembekalan, tidak ada salahnya jika kami sudah mulai ngantor, untuk melakukan adaptasi lingkungan di DPRD Empat Lawang,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Empat Lawang, A Matcik mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti jadwal masuk kerja bagi anggota DPRD Empat Lawang periode 2009-2014. “Belum ada kepastiannya, terkait jadwal masuk kerja bagi anggota DPRD yang baru. Mereka juga belum melakukan pembekalan sebagai anggota dewan,” ujar Matcik, diruang kerjanya, Jumat (28/8) lalu.(*)

Poto Anggota Komunitas L4L